1 Desember, Rio Haryanto Kembali Jajal F1 di Abu Dhabi KontakPerkasa Futures, Pebalap Indonesia Rio Haryanto akan kembali duduk di balik kemudi mobil Formula 1. Ia telah ditunjuk oleh tim Manor Marussia untuk melakoni sebuah sesi ujicoba di Abu Dhabi pekan depan.

Situs resmi Manor Marussia hari ini, Senin (23/11/2015), merilis kabar tersebut. Selain Rio, mereka juga akan melibatkan pebalap muda Inggris, Jordan King, dalam sesi pengujian ban Pirelli untuk tim tersebut pada 1 Desember mendatang.

Rio dan King adalah bagian dari Development Driver Manor Marussia. Keduanya saat ini berkiprah di ajang GP2, di mana Rio berada di peringkat keempat klasemen bersama tim Campos Racing, sedangkan King di urutan ke-12 bersama Racing Engineering.

“Kami berharap dapat memberikan Rio dan Jordan kesempatan untuk mengemudikan MR03B di Abu Dhabi pekan depan. Untuk Jordan, ini adalah bagian yang telah direncanakan dari perannya di 2015 sebagai Development Driver, setelah menjalani satu musim bersama tim dalam kapasitas pembelajaran, dan ditambah dengan performa sangat menjanjikan di GP2 musim ini,” ujar Team Principal Manor Marussia, John Booth.

“Rio telah mengemudikan dua mobil kami pada tes-tes sebelumnya: sekali di Abu Dhabi 2010 dan sekali di Silverstone 2012. Pada tahun 2010, ia saat itu masih berusia sangat muda, 17 tahun, tapi kami tahu kami ia memiliki masa depan yang cerah dengan beberapa musim pengalaman di GP2.

“Kami berharap dapat melihat evaluasi berkelanjutan dari potensinya di atas mobil F1. Kedua pembalap telah memiliki pengalaman yang luas memakai ban Pirelli di GP2, dan khususnya dengan banyaknya tes GP2 yang telah digelar di Abu Dhabi, mereka berada dalam posisi yang tepat untuk membantu kami dalam evaluasi program Pirelli pekan depan.”(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.