10 Kemenangan dalam 10 Laga, Hodgson Inggris Layak Bangga KontakPerkasa Futures, Inggris menorehkan 10 kemenangan dalam 10 laga yang artinya mereka menorehkan catatan sempurna di kualifikasi Piala Eropa 2016. Pelatih Inggris, Roy Hodgson, pun menyebut timnya layak bangga.

Inggris menorehkan kemenangan 3-0 atas tuan rumah Lithuania pada laga yang dihelat di Vilnius, Selasa (13/10) dinihari WIB. The Three Lions pun menjadi satu-satunya tim yang sukses menyapu bersih seluruh laga di babak kualifikasi dengan kemenangan.

Tidak hanya itu, Inggris, yang menorehkan 31 gol dan hanya kebobolan 3 gol, menjadi salah satu tim yang kebobolan paling sedikit di babak kualifikasi. Tim lainnya yang hanya kebobolan 3 gol sepanjang kualifikasi adalah Spanyol.

“10 kemenangan dalam 10 laga amat memuaskan. Kami layak bangga karenanya,” ujar Hodgson kepada BBC.

“Saya tidak bisa mengkritik siapa pun malam ini. Kami tampil bagus, dominan, dan ini cara yang menyenangkan untuk menutup babak kualifikasi.”

“Bakal mengejutkan kalau kami sampai tidak lolos. Pada beberapa laga ujicoba berikutnya, kami akan menghadapi tim-tim yang lebih kuat. Kita lihat saja nanti bagaimana hasilnya,” kata Hodgson.

Inggris akan menghadapi Spanyol dan Prancis pada dua laga ujicoba berikutnya. Masing-masing pada 13 November 2015 dan 17 November 2015. Setelahnya, pada 26 Maret 2016, mereka akan menghadapi Jerman. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.