Saham Asia Naik Dalam Sembilan Hari Pasca Klaim Pengangguran AS JatuhBloomberg (27/12) Saham-saham Asia menguat, dengan indeks patokan regional naik untuk hari kesembilan, setelah klaim pengangguran AS turun lebih dari perkiraan menambah optimisme bahwa negara dengan ekonomi terbesar dunia tersebut sedang membaik.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 persen menjadi 139,99 pada pukul 09:01 pagi di Tokyo, menuju kenaikan 1 persen dalam minggu ini. Indeks Topix Jepang naik 0,4 persen setelah ditutup pada level tertinggi kemarin sejak Agustus 2008 yang lalu. Saham AS telah memperpanjang rekornya setelah Federal Reserve bersiap untuk menskala kembali pelonggaran kuantitatifnya mulai bulan Januari mendatang di tengah tanda-tanda pemulihan.

Jepang Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen setelah data menunjukkan harga inti konsumen Negara tersebut naik 1,2 persen pada bulan November dari tahun sebelumnya. Rintangan bagi perekonomian Jepang tahun depan kemungkinan dapat meningkat setelah kunjungan Perdana Menteri Shinzo Abe ke kuil untuk menghormati penjahat perang dan resiko yang lain memperdalam ketegangan dengan China, mitra dagang terbesar Jepang.

Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,2 persen. Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,6 persen dan Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,2 persen setelah pasar dibuka kembali dari liburan.

Artikel: kontakperkasa futures.