3 Kebiasaan Ini Bikin Anda Rajin Kerja KontakPerkasa Futures, Kebiasaan bermalas-malasan di akhir pekan seringkali memberikan pengaruh negatif saat Anda akan memulai kerja di hari Senin. Tak heran, banyak pegawai merasa produktivitasnya berkurang drastis di awal pekan.

Melansir laman Business Insider, Senin (8/6/2015), kondisi lalu lintas yang lebih ramai juga seringkali menambah penat pegawai saat hendak mulai bekerja di hari Senin. Belum lagi, tumpukan pekerjaan dan jadwal rapat yang padat ikut menekan pikiran Anda.

Sebenarnya, para pegawai dapat tetap menjaga produktivitasnya dan tetap rajin meski harus bekerja seharian. Berikut tiga kebiasaan di Senin pagi yang dapat membuat Anda tetap rajin sepanjang hari:

1. Mengobrol dengan teman

Mulailah pagi hari dengan bercakap-cakap bersama teman atau rekan kerja di kantor. Bahan obrolan sebaiknya di luar konteks profesional agar Anda bisa menyegarkan pikiran sebelum bekerja.
2. Menulis prioritas kerja

Mengawali hari kerja, putuskan tiga hal yang ingin Anda capai selama 12 jam ke depan hingga makan siang tiba. Ketercapaian tiga hal tersebut dapat membuat Anda merasa sukses dan mendorong tingkat produktivitas pribadi meski di awal pekan sekalipun.

Anda harus pandai menentukan prioritas agar tak terjebak dalam kejenuhan seperti yang dirasakan kebanyakan orang di hari Senin.

3. Mendengarkan musik

Perasaan jenuh tak akan muncul jika dalam perjalanan ke kantor, Anda mendengarkan lagu favorit pribadi.

Tak hanya bagi Anda yang terjebak macet, bagi pegawai lain yang bertempat tinggal jauh dari kantor, mendengarkan lagu favorit dalam perjalanan ke kantor dapat menjadi cara ampuh mengusir rasa penat dan jengah.

Dengan begitu, Anda akan tiba di kantor dengan perasaan senang. Bukan rahasia lagi kalau rasa bahagia di pagi hari dapat meningkatkan produktivitas para pegawai saat bekerja. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.