32 Tim Menanti Undian Fase Knockout Liga Europa KontakPerkasa Futures, Lengkap sudah 32 tim yang akan bertarung di fase knockout Liga Europa. 24 tim telah memastikan lolos dari babak grup, ditambah delapan tim lainnya yang tergusur dari Liga Champions.

Fase grup Liga Europa telah tuntas pada Jumat (11/12/2015) dinihari WIB tadi. Sejumlah tim unggulan seperti Liverpool, Borussia Dortmund, Napoli, Tottenham Hotspur, dan Fiorentina termasuk di antara 24 tim yang melaju.

Tim-tim yang lolos dari babak grup ini kemudian akan mendapatkan tambahan delapan tim lain yang tergusur dari Liga Champions. Mereka adalah Porto, Olympiakos, Manchester United, Bayer Leverkusen, Sevilla, Valencia, Galatasaray, dan Shakhtar Donetsk.

Dari 32 tim di babak gugur ini, separuhnya atau 16 tim menempati posisi unggulan dan 16 lainnya di posisi non-unggulan. Mereka yang menempati pos unggulan adalah para juara grup dan empat tim terbaik yang tergusur dari Liga Champions.

Tim-tim unggulan nantinya akan berhadapan dengan yang non-unggulan, dengan catatan tambahan tim satu negara dan satu grup sebelumnya tidak bisa berhadapan. Tim unggulan juga memegang hak menggelar leg kedua di kandang.

Undian babak 32 besar akan dilakukan pada 14 Desember mendatang. Laga leg pertama akan berlangsung pada 18 Februari dan leg kedua sepekan berikutnya atau pada 25 Februari.

Tim-tim yang lolos ke babak 32 besar

Juara grup: Molde, Liverpool, FK Krasnodar, Napoli, Rapid Vienna, Braga, Lazio, Basel, Tottenham Hotspur, Schalke 04, Athletic Bilbao, Lokomotiv Moskow.

Runner-up: Borussia Dortmund, Villarreal, St Etienne, Sparta Praha, Fenerbahce, Sion, Midtjylland, Olympique de Marseille, Sporting, Fiorentina, Anderlecht, Augsburg.

Dari Liga Champions: Porto, Olympiakos Piraeus, Manchester United, Bayer Leverkusen, Sevilla, Valencia, Galatasaray, Shakhtar Donetsk. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.