5 kebiasaan Orang Sukses Saat Akhir Pekan KontakPerkasa Futures, Ada begitu banyak saran di buku, artikel dan blog tentang kebiasaan kerja dari sejumlah orang sukses. Kebiasaan kerja itu mulai dari bangun pagi dan makan sarapan sehat masuk daftar kebiasaan tersebut.

Lalu bagaimana aktivitas orang sukses saat akhir pekan? Apakah orang sukses terus bekerja keras? Atau mereka malah berhenti sejenak untuk menyegarkan pikiran?

Berikut lima kebiasaan yang dilakukan orang sukses saat akhir pekan, seperti dikutip dari laman www.inc.com.

1. Jaga rutinitas hari kerja

Ketika Anda biasa bangun pada pukul 5.30 untuk olahraga dan sarapan pagi, kebiasaan itu juga tetap dilakukan orang sukses saat akhir pekan.

Ketika Anda mengambil libur, bangunlah pada waktu sama setiap hari untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan istirahat yang cukup.

2. Membuat rencana

Tentu saat akhir pekan merupakan saat waktu sejenak untuk beristirahat, dan memperlambat aktivitas. Namun merencanakan aktivitas ketika akhir pekan juga diperlukan.

Hal ini dilakukan agar Anda tak menghabiskan waktu sia-sia saat akhir pekan. Luangkan wkatu di pagi hari untuk memutuskan apa yang Anda ingin kerjakan dan capai saat akhir pekan.

3. Meluangkan waktu bersama orang terdekat

Orang-orang sukses dalam bisnis tidak menghabiskan seluruh waktunya untuk bekerja. Mereka mengambil waktu di akhir pekan untuk bersama-sama keluarga dan teman.

Mereka menyempatkan waktu berkumpul dan berolahraga bersama orang terdekat. Kerja memang penting tetapi saat akhir pekan, keluarga, kesehatan dan rumah juga menjadi hal terpenting. Dengan cara itu dapat menyeimbangkan kehidupan kerja dan pribadi.

4. Istirahat

Orang-orang sukses tahu kalau mereka tidak dapat bekerja penuh selama 24 jam sehari dalam seminggu. Karena itu, mereka menyegarkan pikiran saat akhir pekan dengan beristirahat. Bahkan melakukan aktivitas yang mereka sukai seperti berlibur, bermeditasi, nonton dan mencuci mobil. Dengan bersikap santai saat akhir pekan maka ini cara bagus untuk mengalihkan pikiran Anda dari pekerjaan.

5. Siapkan diri untuk awal pekan

Orang-orang sukses tahu kalau memulai awal pekan harus dengan semangat tinggi. Dengan kondisi itu, orang sukses biasa menyiapkan waktu untuk menyiapkan jadwal selama seminggu pada akhir pekan.

Pada hari minggu, orang sukses menyiapkan jadwal apa saja yang harus dilakukan mulai dari rapat, tugas, dan hal penting untuk mewujudkan target pekerjaannya. Hal ini juga dapat membuat Anda termotivasi dan mendorong maju untuk melakukan kegiatan selama sepekan.

Jadi dengan melakukan aktivitas di akhir pekan yang dilakukan orang sukses dapat menjadi pertimbangan bagi Anda bagaimana memiliki pekan yang produktif. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.