PT KONTAK PERKASA FUTURES – Sebelum menjalani persiapan pramusim, Barcelona melakukan tes medis kepada pemain-pemain utamanya. Dari 10 orang, 9 di antaranya lolos tes medis tersebut.

Barca mengawali persiapan pramusim dengan 10 pemain saja. Ke-10 pemain itu adalah Luis Suarez, Munir El Haddadi, Sergi Roberto, Adriano, Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Jordi Masip, Denis Suarez, Alen Halilovic, dan Sergi Samper.

Minimnya skuat sebelum menjalani uji tanding di masa pramusim ini disebabkan banyak pemain Barca baru memperkuat tim nasional masing-masing di turnamen musim panas. Lionel Messi, contohnya. Dia baru saja kembali ke Barcelona setelah liburan panjangnya usai memperkuat Argentina di Copa America Centenario.

Sementara itu, para pemain seperti Marc-Andre ter Stegen, Lucas Digne, dan Samuel Umtiti, diberi masa libur hingga 8 Agustus 2016 karena tim nasional mereka melaju sampai semifinal Piala Eropa 2016.

Seperti dilansir situs resmi Barca, Selasa (19/7), sembilan pemain Barca, yakni Luis Suarez, Munir, Sergi Roberto, Adriano, Vidal, Mathieu, Masip, Denis Suarez, dan Sergi Samper sudah melapor ke pusat latihan klub untuk melakoni tes medis.

“Tes kekuatan, pemeriksaan kaki, dan Echocardiogram menjadi bagian dari aktivitas pada Selasa pagi,” demikian pernyataan resmi klub.

Satu pemain lainnya, Halilovic, tidak menjalani tes. Ia absen atas izin klub.

Barca akan melakukan uji tanding melawan Celtic pada 30 Juli 2016. Setelahnya, ada tiga uji tanding lainnya yang mereka lakukan: Menghadapi Leicester City (3/8), Liverpool (6/8), dan Sampdoria (10/8). (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES