PT KONTAK PERKASA FUTURES – Leicester City menjalani pramusim ini dengan kurang oke usai dilibas tim-tim kuat. Tapi kekalahan itu dianggap The Foxes sebagai pembelajaran agar lebih siap menghadapi musim baru.

Leicester mau tak mau kini jadi sorotan publik dunia usai keberhasilan mereka menjuarai Premier League. Untuk itu Leicester pun melakukan sejumlah persiapan dengan salah satunya mengikuti turnamen pramusim International Champions Cup yang diikuti tim-tim besar.

Setelah menghadapi Celtic di Eropa, Leicester lantas melawan dua klub besar yakni Paris St-Germain dan Barcelona yang berujung kekalahan dengan skor cukup mencolok.

Menghadapi PSG, Leicester kalah empat gol tanpa balas yang dilanjutkan kekalahan 2-4 dari Barca. Dua kekalahan itu bisa jadi alarm untuk Leicester bahwa Liga Champions nanti tidak akan mudah.

Meski demikian, di satu sisi, Leicester bisa ambil hikmah positifnya bahwa masih ada ruang perbaikan agar benar-benar siap melakoni musim baru yang lebih ketat dan kompetitif.

“Ini sebagai alat pembelajaran untuk kami bermain melawan tim-tim besar,” ujar kapten Leicester Wes Morgan kepada Leicester Mercury.

“Bagus memang untuk kami bisa merasakan pengalaman seperti itu. Ada beberapa hal yang bisa dipelajari dan kami masih harus banyak bekerja keras tapi kami puas dengan apa yang berjalan sejauh ini,” sambungnya.

“PSG dan Barcelona adalah tim besar yang akan kami lawan di Liga Champions. Kami harus belajar dengan cepat.”

“Kami masih di sesi pramusim, jadi Anda harus melihat bahwa kondisi fisik belum maksimal.”

“Semua pemain masih coba mengembalikan kondisi fisik mereka, jadi kami tidak begitu fokus dengan hasil,” tutupnya.

Leicester akan menghadapi Manchester United hari Minggu (7/8) malam WIB besok dalam perebutan Community Shield dan pekan depan melawat ke kandang Hull City pada pekan pertama Premier League. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES