20-01-2016  Bilbao Parido copa rey  Athletic Club Bilbao vs FC Barcelona Fotos: Juan Manuel Serrano Arce Archdc

20-01-2016 Bilbao
Parido copa rey
Athletic Club Bilbao vs FC Barcelona
Fotos: Juan Manuel Serrano Arce
Archdc

 KontakPerkasa Futures, Aritz Aduriz terlibat dalam sebuah insiden dengan Neymar saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 di laga Copa del Rey. Aduriz tidak bermaksud menyakiti Neymar.

Peristiwa itu terjadi di awal babak kedua laga perempatfinal leg pertama yang digelar di San Mames dinihari tadi dalam kedudukan 2-0 untuk keunggulan Blaugrana. Setelah memperdaya pemain lawan, Neymar mengejar bola tapi Aduriz menyandung dirinya.

Neymar langsung tersungkur dan mengerang kesakitan saat badannya dilangkahi Aduriz. Tayangan ulang memperlihatkan bahwa kaki Aduriz memang menyentuh bagian punggung bintang sepakbola Brasil itu, tapi hanya sebatas kontak ringan.

“Petandingannya sudah selesai, semuanya sudah selesai. Aku tidak mencoba menyakiti siapapun, semuanya yang terjadi tetap di lapangan,” kata penyerang veteran Bilbao itu seusai pertandingan.

“Aku memang melangkahi Neymar tapi tidak berniat menyeretkan kakiku kepada dia. Itu cuma sebuah momen dalam pertandingan dan sesuatu yang biasa terjadi di atas lapangan.”

“Dia [Neymar] memang seorang bintang kelas dunia, jadi kami harus menyelamati dia. Terkadang aku berharap tingkah laku dia akan sedikit berbeda, tapi dia tetaplah seorang pemain top,” lanjut Aduriz di Football Espana.

Meski kalah Bilbao masih punya harapan untuk lolos ke semifinal. Syaratnya, Aduriz dkk. mesti bisa menang paling tidak dengan selisih dua gol di kandang Barca pada leg kedua pekan depan.

“Mereka adalah sebuah tim yang sangat tangguh, ini adalah sebuah tantangan bagus bisa bermain melawan Barca,” kata Aduriz. “Leg kedua akan sulit tapi ini tantangan besar dan kami akan mencoba untuk lolos.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.