Agar Tak Masuk Penjara, Dua Suporter Ini Harus Beli Merchandise Tim Rival Sekota KontakPerkasa Futures, Bagaimana rasanya jika Anda harus membeli merchandise tim rival sekota untuk suporter tim rival itu? Itulah yang dirasakan oleh dua orang suporter 1860 Munich ini.

Kisah bermula saat dua orang suporter 1860 Munich, yang tak disebutkan namanya, menyerang seorang pendukung Bayern Munich pada tahun lalu. Mereka merobek jaket, baju, dan topi yang dipakai oleh pendukung Bayern itu.

Akibat perbuatannya itu, dua orang suporter 1860 Munich tersebut diseret ke meja hijau. Hakim yang mengadili kasus ini, Karin Jung, pun telah mengeluarkan keputusan.

Jung mewajibkan dua orang suporter 1860 Munich tersebut untuk membeli merchandise Bayern dan memberikannya kepada suporter Bayern yang mereka serang. Kalau tidak, mereka akan dijebloskan ke penjara selama 15 bulan. Hukuman seperti ini telah disetujui oleh korban.

“Saya memikirkan soal apa yang akan benar-benar menyakitkan untuk mereka, dan melakukan sesuatu seperti ini benar-benar mengganggu orang-orang seperti ini,” ujar Jung kepada surat kabar Bild.

Dua orang suporter 1860 Munich itu akhirnya memilih untuk berbelanja di toko merchandise Bayern dan membeli jersey, scarf, dan topi. Barang-barang itu kemudian mereka berikan kepada korban di pengadilan. Selain itu, masing-masing dari mereka juga memberikan uang sekitar 500 euro (sekitar Rp 7,4 juta) sebagai kompensasi kepada korban.

“Tidak ada dua orang suporter fanatik yang lebih memilih masuk penjara daripada membeli merchandise dari toko Bayern,” ujar Gunter Reisinger, pengacara dua orang suporter 1860 Munich.

“Itulah pilihan untuk klien saya atau mereka menghadapi hukuman maksimal,” kata pengacara itu.

1860 Munich adalah rival sekota Bayern dan mereka juga bermarkas di Allianz Arena. Akan tetapi, sejak musim 2004/2005, mereka berkompetisi di divisi dua Liga Jerman. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.