Agostini Marquez Jadi Mitos dan Legenda MotoGPJakarta – Giancomo Agostini menyebut kemenangan demi kemenangan yang didapat Marc Marquez tak membuat MotoGP menjadi membosankan. Capaian luar biasa Marquez akan membuat dia jadi mitos sekaligus legenda MotoGP.

Marquez menyamai dua rekor sekaligus, setelah dapat kemenangan ke-10 secara beruntun yang dia raih di MotoGP Indianapolis. Jagoan Honda itu menjadi rider pertama yang dapat 10 kemenangan beruntun setelah terakhir didapat Mick Doohan di 1998, selain itu dia juga menyamai rekor Agostini sebagai pebalap dengan awal musim terbaik.

Sepuluh kemenangan beruntun yang didapat Marquez dianggap membuat MotoGP mulai kehilangan daya tarik dan jadi membosankan. Agostini menyangkal asumsi tersebut. MotoGP disebutnya tetap menarik, sementara sosok Marquez disebutnya tengah dalam proses menjadi mitos dan legenda di seri Grand Prix.

“Dunia selalu membutuhkan mitos, seorang legenda yang membuat dunia menjadi tidak membosankan karena orang-orang membutuhkan idola,” ungkap Angostini dalam wawancaranya dengan Radio COPE dan dikutip dari Marca.

Agostini merupakan salah satu legenda terbesar balapan Grand Prix: dia memenangi delapan gelar juara dunia 500 cc dan tujuh kali jadi juara dunia 350 cc. Marquez sendiri masih butuh lebih banyak pembuktian setelah musim lalu meraih gelar juara dunia di musim debutnya dan punya peluang besar mempertahankan keberhasilan tersebut tahun ini.

“Duel antara Marquez dan saya tentu saja akan dimenangkan oleh Agostini,” seloroh pria asal Italia itu.

Artikel: kontakperkasa futures.