PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pep Guardiola tak mengizinkan ada koneksi internet di pusat latihan Manchester City. Apa yang menjadi pemicu kebijakan itu?

Guardiola memang menerapkan sejumlah aturan khusus sejak ditunjuk menjadi manajer City. Terkait soal fisik, misalnya, pria asal Spanyol itu menerapkan aturan diet yang ketat terhadap para pemainnya.

Aturan lain yang juga dibuat Guardiola adalah larangan penggunaan internet di tempat latihan City. Oleh karena itu, tidak ada koneksi internet yang bisa diakses para pemain selama di Etihad Campus. Dia ingin penggawa The Citizens bisa membangun hubungan yang lebih erat dengan berinteraksi secara langsung.

Untuk aturan tersebut, Sergio Aguero mengungkapkan penyebabnya. Menurut striker asal Argentina itu, Guardiola mengambil kebijakan tersebut setelah mendapati salah seorang pemainnya justru sibuk dengan telepon genggamnya saat sedang dipijat.

“Sepertinya suatu kali, dia masuk ke ruang pijat dan melihat salah satu teman setim saya, saya tidak tahu siapa, bersantai dengan telepon genggamnya dan, saya tidak tahu, mungkin dia tidak suka. Sejak saat itu, dia menghilangkan koneksi internet,” ujar Aguero kepada ESPN seperti dikutip dari Guardian.

“Saya tidak tahu apapun soal itu. Saya bilang ‘Apa yang terjadi? Kita tidak punya koneksi internet di sini.’ Di ruang ganti, di mana segalanya tertutup, tidak ada sinyal. Karena itu hanya bisa pakai Wi-Fi.”

“Saya bilang: ‘Apakah Wi-Fi rusak? Apa yang terjadi?’ Di tempat ini saya sedang menyiapkan jus jeruk, dan mereka (teman-teman setim) bertanya apakah internetnya berjalan. Saya jawab ‘Saya pikir rusak.’ Saya pikir mereka main-main dengan saya, tapi itu benar. Dia sudah memblokir koneksi internet.”

“Di ruang ganti, ruang pijat, dan kolam kami tidak punya koneksi internet. Di lantai atas ada sedikit koneksi 3G,” kata Aguero menambahkan. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES