AhsanHendra Pantang Menyerah Sebelum Pertandingan Selesai KontakPerkasa Futures, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan maju ke babak kedua Indonesia Terbuka Super Series Premier. Semangat pantang menyerah jadi kunci kemenangan mereka.

Saat melakoni pertandingan melawan Or Chin Chung/Tang Chun Man di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016) siang WIB, Ahsan/Hendra memetik kemenangan dua gim langsung atas pasangan Hong Kong itu. Kendati bermain straight game, unggulan dua itu harus memeras keringat untuk mengakhiri pertandingan dengan skor ketat 23-21 dan 25-23.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra sempat ketinggalan jauh 11-17. Mereka bisa bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 18-18, lalu menyudahi pertandingan dengan skor 25-23 dengan satu servis Ahsan yang mengecoh pemain Hong Kong sebagai poin kemenangan.

Hendra menegaskan bahwa semangat pantang menyerah yang mereka miliki menjadi kunci untuk memetik kemenangan.

“Tadi memang cukup susah. Dalam beberapa pertemuan memang selalu ramai, terakhir bahkan menelan kekalahan di babak delapan besar Thomas Cup. Dari situ kami mempelajari permainan lawan, dan hari ini berhasil memetik kemenangan cuma ya tetap ketat,” kata Hendra dalam jumpa pewarta selepas pertandingan.

“Permainan tadi memang tidak gampang. Di set kedua mereka bisa lebih mengatur permainan dan mereka juga menyerang terus. Pengaruh angin pasti ada. Kuncinya jangan menyerah sebelum habis,” tegasnya.

Sementara itu, Ahsan bilang bahwa peringkat Or/Tang yang berada di nomor 47 dunia tak menjamin mereka akan memenangi laga dengan mudah.

“Permainan tadi sulit, tak bisa dilihat dari sisi peringkat. Dari segi permainan mereka bagus. Yang pasti kami bersyukur bisa menang, semoga besok bisa lebih bagus lagi,” ungkap Ahsan.

“Lumayan cukup sulit. Jarang ada musuh yang kidal seperti ini. Kualitas permainan mereka juga cukup bagus,” imbuhnya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.