AirAsia Jalin Kerjasama dengan Blue BirdPT Indonesia AirAsia (AirAsia Indonesia) bersama Blue Bird Groups Holdings meluncurkan layanan Airport Transfer to City yang memudahkan seluruh pelanggan AirAsia untuk memperoleh layanan transportasi darat saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Ini merupakan inovasi bagi pelanggan dengan layanan Airport Transfer to City. Saat ini kami menghadirkan layanan lengkap mulai dari penerbangan hingga transportasi dari Soetta ke tujuan yang diinginkan,” ucap Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto di Jakarta, Senin (2/6/2014).

Dia menambahkan, dengan hadirnya layanan ini, pelanggan AirAsia tidak perlu lagi menunggu lama dibandara untuk mendapatkan taksi menuju daerah tujuannya masing-masing.

“Pelanggan cukup menunjukkan travel itinerary atau tiket AirAsia di mana terdapat buki pembelian layanan tambahan Airport Transfer to City paling lambat dua jam setelah jadwal kedatangan kepada petugas Blue Bird atau Golden Bird di terminal kedatangan bandara,” imbuhnya.

Pada tahap awal operasional, layanan ini hanya tersedia bagi seluruh penumpang AirAsia yang tiba di Soetta dan ingin melanjutkan perjalanan ke seluruh wilayah Jabodetabek.

Sementara itu, Presiden Direktur Blue Bird Groups Holdings Noni Purnomo mengatakan, dengan adanya kerjasama ini memberikan kemudahan serta kenyamanan untuk dapat menikmati layanan ini dengan armada Golden Bird.

“Kami senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” cetusnya.

Layanan ini dengan mobil jenis MPV berkapasitas empat orang penumpang yang dioperasikan oleh Golden Bird, anak usaha Blue Bird Group Holdings ini dapat dipesan mulai dari Rp200.000 bersamaan dengan saat pelanggan melakukan pemesanan tiket penerbangan melalui situs www.airasia.com.

Adapun harga layanan yang ditawarkan akan bervariasi sesuai zona tujuan akhir yang dipilih penumpang saat melakukan pembayaran.

Untuk zona satu seperti wilayah Kebon Kelapa, Petojo Utara, Duri Pulo, Cideng seharga Rp200 ribu. Untuk Zona dua seperti wilayah Pisangan Baru, Utan Kayu Selatan, dan Utan Kayu Utara seharga Rp300 ribu. Sedangkan zona tiga antara lain Bogor, Sawangan, Cibinong, Cikarang seharga Rp510 ribu.

Bagi penumpang yang sudah membeli tiket dan ingin memesan layanan dapat langsung mengakses “Atur Pembelian Saya” (Manage my Bookings) di situs paling lambat 48 jam sebelum keberangkatan ke Jakarta.

Artikel: kontakperkasa futures.