PT KONTAK PERKASA FUTURES – Ajax Amsterdam mengakui kalau Arkadiusz Milik menarik minat sejumlah klub. Tapi Ajax menegaskan bahwa Milik tidak akan hengkang di bursa musim panas ini.

Milik adalah top skorer Ajax di Eredivisie musim 2015/2016 lalu. Striker berusia 22 tahun itu mencetak 21 gol dan menyumbang tujuh assist dari 31 kali penampilan di Eredivisie.

Millik makin mencuri perhatian usai tampil bersama Polandia di Piala Eropa 2016. Setelah mencetak enam gol selama fase kualifikasi, Milik menyumbang satu gol, satu assist, dan turut mengantar Polandia sampai babak perempatfinal di putaran final.

Usai tampil di Prancis, Milik mulai dikabarkan diminati oleh sejumlah klub Eropa. Juventus, AS Roma, dan Everton disebut-sebut sebagai klub yang memburu tanda tangan mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Namun Ajax menyatakan bahwa Milik akan bertahan di Amsterdam ArenA.

“Ajax dan Arkadiusz Milik sudah sepakat bahwa si striker tidak akan meninggalkan klub di bursa transfer ini. Pelatih kepala Ajax, Peter Bosz, ingin mempertahankan top skorer klub musim lalu itu,” demikian bunyi pernyataan Ajax seperti dikutip dari Soccerway.

“Direktur Olahraga Ajax, Marc Overmars, sudah berkomunikasi dengan Milik dan manajemennya dalam beberapa hari terakhir. Pemain internasional Polandia itu punya kontrak bersama Ajax sampai Juli 2019, tapi sudah menarik minat dari beberapa klub.”

“Milik, yang masih berlibur usai Piala Eropa 2016, akan kembali ke Amsterdam pada 22 Juli.”

Milik bergabung dengan Ajax dengan status sebagai pinjaman dari Leverkusen pada Mei 2014 lalu. Musim panas 2015, Milik pindah secara permanen ke Ajax. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES