Aji Santoso Ingin Timnas U-23 Main Pintar dan Efisien Lawan AS RomaRoma – Tim nasional Indonesia U-23 akan memulai kiprahnya di tur Italia dengan menghadapi AS Roma. Pelatih Aji Santoso meminta tim asuhannya bisa bermain lebih pintar dan efisien.

Timnas U-23 memiliki tiga jadwal lawan ujicoba selama tur ke Italia. Laga menghadapi Giallorossi, Jumat (18/7/2014), akan menjadi pertandingan pertama. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Centro d’Italia itu rencananya akan disiarkan langsung oleh MNC TV pada malam ini pukul 22.30 WIB.

Berturut-turut kemudian, Lazio dan Cagliari akan menjadi lawan berikutnya yang harus dihadapi oleh timnas U-23.

Sejak tiba di negri ‘Pizza’, Bayu Gatra dkk. sudah menjalani latihan di Centro Sportivo Fulvio Bernardini. Aji Santoso mengatakan pada sesi latihan terakhir kemarin, timnya sudah masuk dalam strategi dan taktik yang bakal digunakan melawan I Lupi.

“Materi latihan kemarin sudah mengarah ke pertandingan melawan AS Roma, yaitu mematangkan pertahanan dan penyerangan. Kami juga menekankan pada ball possesion untuk mencari peluang menyerang dan finishing dengan shooting on goal,” ungkap Aji melalui rilis dari Nine Sport selaku promotor pertandingan, Jumat (18/7).

Aji menilai Roma bukanlah lawan yang mudah. Namun, dia menyebut hal terpenting tidak hanya soal jalannya pertandingan tetapi pasukannya juga bisa mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran.

“Banyaknya pemain baru dan hebat dari AS Roma menjadi suatu keuntungan bagi kami untuk bisa banyak belajar. Timnas U-23 juga mendapatkan kesempatan latihan di Trigoria di tempat training camp AS Roma dan berkesempatan menyaksikan latihan mereka,” kata Aji.

Terkait kondisi para pemain, pelatih asal Malang itu mengaku semua pemain dalam kondisi baik. Oleh karena itu dia berharap timnya bisa mengatur ritme pertandingan.

“Saya tekankan kepada anak-anak bahwa mereka harus pintar mengatur ritme pertandingan dan bola agar tenaga lebih efisien. Untuk formasi yang akan digunakan melawan AS Roma adalah 4-2-3-1,” kata mantan pemain timnas era tahun 90-an itu.

Artikel: kontakperkasa futures.