Aleix Vidal Menantikan Debut bersama Barca KontakPerkasa Futures, Masa hukuman FIFA terhadap Barcelona sudah berakhir. Aleix Vidal yang telah menanti selama enam bulan sudah tak sabar untuk melakoni debutnya dalam seragam Blaugrana.

Vidal sebenarnya sudah direkrut Barca sejak bursa transfer musim panas lalu dari Sevilla. Namun Vidal tak bisa langsung tampil akibat sanksi FIFA terhadap Barca terkait kasus transfer.

Hukuman FIFA terhadap Barca resmi berakhir pada hari Senin (4/1/2016) kemarin. Itu berarti Vidal –dan juga Arda Turan yang didatangkan dari Atletico Madrid di saat yang sama– sudah bisa secara resmi tampil untuk Barca.

Pertandingan terdekat Barca adalah leg pertama babak 16 besar Copa del Rey melawan Espanyol, Kamis (7/1/2015) dinihari WIB. Sudah berlatih selama enam bulan, Vidal merasa siap untuk menjalani debutnya.

“Saat ini saya tidak berpikir soal pertandingan melawan Espanyol karena sejujurnya saya tidak tahu kapan saya akan bermain, kapan saya akan mendapatkan menit pertama saya,” ujar Vidal kepada Barca TV seperti dikutip Sportsmole.

“Pelatih tahu bahwa kami sudah menghabiskan enam bulan terakhir dengan berlatih, bekerja keras, berkontribusi untuk tim, dan ada di kondisi puncak kapanpun kami dibutuhkan.”

“Sekarang semua ada di tangannya (pelatih),” katanya menegaskan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.