'Alexis Akan Buat Arsenal Makin Menakutkan'London – Alexis Sanchez menjadi rekrutan terbaru Arsenal untuk menghadapi musim 2014/2015 mendatang. Bersama pemain asal Chile itu, Mikel Arteta yakin Arsenal akan jadi tim yang makin sulit dihadapi.

Arsenal mengumumkan transfer Alexis dari Barcelona, Jumat (11/7/2014) dinihari WIB. Tanpa menyebut nilai transfer, Arsenal hanya menyatakan bahwa pemain berusia 25 tahun itu diikat dengan kontrak jangka panjang.

Kedatangan Alexis pun disambut gembira oleh Arteta. Gelandang asal Spanyol itu mendukung keputusan klubnya untuk merekrut Alexis.

“Saya merasa sangat positif soal musim depan. Apa yang sudah klub lakukan hari ini, dengan mendatangkan Alexis Sanchez, itu luar biasa,” sahut Arteta seperti dikutip Daily Mail.

“Saya tahu Alexis dengan sangat baik karena saya adalah penggemar Barcelona dan dia sudah luar biasa di 12 bulan terakhir.”

“Saya bicara padanya pagi ini. Dia bilang dia sangat senang dan ingin segera terlibat dan semoga dia bisa berkontribusi. Dia adalah pemain yang akan memberi kami dorongan dan menambah kemampuan tim dalam mencetak gol,” imbuhnya.

Arteta juga yakin Alexis akan cocok dengan gaya main Arsenal yang dikenal punya serangan balik yang cepat. Dengan kecepatan yang dimilikinya, Alexis diyakini akan membuat serangan The Gunners makin sulit untuk dibendung.

“Arsenal adalah klub yang sangat bagus dalam serangan balik, sangat bagus dalam mengeksplorasi ruang. Saya pikir bersama Sanchez kami akan makin sulit dihadapi,” lanjut Arteta.

“Saya pikir kami telah kehilangan kecepatan itu sebelumnya. Kadang kami bermain dengan Cazorla, Giroud, Wilshere di depan — dan kami tidak punya kecepatan,” katanya menambahkan.

Alexis cukup rajin mencetak gol bersama Barcelona. Musim lalu, dia melesakkan 19 gol di La Liga–atau yang terbanyak kedua untuk Barca setelah Lionel Messi.

Artikel: kontakperkasa futures.