PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, merendah lagi soal peluang timnya mempertahankan gelar juara liga. Baginya nyaris mustahil The Foxes bisa berjaya lagi.

Leicester membuat kejutan besar musim lalu ketika mereka berhasil menjuarai Premier League ketika publik mungkin sama sekali tak memprediksi itu bakal terjadi.

Keberhasilan The Foxes jadi juara liga itu lantas melecut klub-klub besar seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea berbenah habis-habisan.

Khusus untuk MU bahkan mereka sampai memecahkan rekor transfer dunia untuk mendatangkan Paul Pogba dengan banderol 96 juta poundsterling. Tak cuma MU, City dan Chelsea pun getol mendatangkan sejumlah pemain.

Itu belum lagi menghitung kans tim-tim lain seperti Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan West Ham United yang pastinya bakal menambah sengit persaingan papan atas.

Oleh karenanya, Ranieri tak mau sesumbar dengan peluang timnya mempertahankan gelar dan lebih memilih menargetkan dulu 40 poin demi bertahan di Premier League.

“Saya sangat penasaran dengan musim ini. Tim-tim besar sudah siap bersaing memperebutkan titel juara dan kami siap mempertahankannya,” ujar Ranieri di Sky Sports.

“Target kami adalah 40 poin lagi dan lalu kita lihat apa yang terjadi. Kami juga ingin mendapat pengalaman menyenangkan di Liga Champions,” sambungnya,

“Saya rasa tekanan kami jauh berkurang dibanding musim lalu. Segalanya sudah berbeda. Kami harus pandai-pandai untuk bisa mengulanginya. Peluang kami 6000 banding 1. Lebih mungkin E.T (film fiksi alien buatan Steven Spielberg yang tenar di tahun 80-an) mendarat di Piccadilly Circus (nama sebuah perempatan jalan terkenal di kota London).”

Leicester akan mengawali musim ini dengan bertandang ke markas Hull City, Sabtu (13/8) malam WIB besok. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES