PT KONTAK PERKASA FUTURES – Manajer baru Inggris, Sam Allardyce, menilai Wayne Rooney masih punya peran besar. Soal posisi main Rooney, Allardyce akan menyesuaikan dengan perannya di klub.

Rooney bertransformasi dari penyerang menjadi gelandang di musim lalu. Rooney pertama kali dipasang sebagai gelandang pada bulan April lalu oleh manajer Manchester United saat itu, Louis van Gaal.

Di timnas, pemain berusia 30 tahun itu kemudian juga ditempatkan di posisi yang sama oleh Roy Hodgson di Piala Eropa 2016 lalu. Hasilnya, Rooney hanya bikin satu gol sepanjang turnamen.

Namun kini Rooney terindikasi akan kembali sebagai penyerang. Manajer baru MU, Jose Mourinho, sudah menyatakan kalau Rooney tak akan dimainkan sebagai gelandang.

Soal posisi main Rooney bersama The Three Lions, Allardyce akan menyesuaikan dengan di mana Mourinho menempatkan si pemain. Jika Mourinho tidak akan menempatkan Rooney sebagai gelandang, maka Allardyce akan melakukan hal yang sama.

“Saya pikir Jose akan menentukan di mana Rooney bermain. Karena jika Jose bilang dia tidak akan memainkannya sebagai gelandang dan dia bermain di depan dan mencetak gol untuk Manchester United, maka tidak akan ada gunanya membawanya ke timnas dan memainkannya sebagai gelandang,” ujar Allardyce seperti dikutip dari Guardian.

“Dia bisa memainkan peran itu karena dia sudah membuktikannya untuk Manchester United. Tapi Anda harus bertanya: ‘Posisi apa yang benar-benar mereka ingin mainkan?’.”

“Kadang Anda harus meminta kepada seorang pemain untuk tidak bermain di posisi yang mungkin mereka pilih dan mereka melakukannya demi keuntungan seluruh tim,” katanya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES