Allegri Bicara Soal Giovinco, Pogba, dan Bursa TransferKontakPerkasa Futures, Massimiliano Allegri menegaskan tak berniat menjual Sebastian Giovinco dan menganggap wajar isu ketertarikan sejumlah klub terhadap Paul Pogba. Dia juga berharap bisa mendatangkan sejumlah pemain di Januari ini.

Kemenangan telak 6-1 yang dipetik Juve atas Hellas Verona mencuatkan satu sosok Giovinco. Setelah sebelumnya jarang mendapatkan kesempatan bermain dan dikabarkan tengah mencari jalan keluar dari Bianconeri, si pemain tampil gemilang dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Maka pembicaraan seputar masa depan Giovinco pun menghangat. Giovinco jelas telah unjuk gigi dengan penampilannya kontra Verona, cukup untuk menggoda sejumlah klub peminat. Namun di sisi lain, Juve rupanya sadar masih amat membutuhkannya.

“Kualitasnya jelas bukan sesuatu yang baru. Dia belum mendapatkan banyak waktu bermain karena saya punya lima penyerangan ynag bersaing untuk dua tempat. Sepanjang perjalanan kampanye, para pemain yang perlu siap saat dipanggil bisa jadi fundamental,” kata Allegri dikutip Football Italia.

“Giovinco tidak pernah ada di bursa transfer. Ada banyak pembicaraan, tapi saya tidak merasa dia ingin pergi,” tambahnya.

Selain Giovinco, Allegri juga membicarakan Pogba yang jadi satu aset paling berharga ‘ Si Nyonya Besar’. Muda dan berbakat, Pogba terus digoyang kabar minat dari tim-tim lain setiap bursa transfer tiba. Baru-baru ini agen Pogba, Mino Raiola, menyebut Juve kemungkinan tidak akan sanggup menolak jika ada tawaran 100 juta euro untuk Pogba meski tak berniat menjual.

“Juventus tidak sanggup menebus Pogba karena dia sudah bermain untuk Juventus. Normal saja seluruh Eropa menginginkannya, karena dia baru 21 tahun dan sangat bertalenta,” sahut Allegri.

Di bursa transfer musim dingin ini, pelatih 47 tahun tersebut turut mengungkapkan tekadnya mendatangkan sejumlah pemain. Absennya sejumlah pemain karena cedera parah membuat ia merasa butuh suntikan tenaga baru.

“Kami perlu beberapa penguatan untuk untuk melengkapi skuat ini, dengan (Kwadwo) Asamoah dan Romulo yang menepi untuk tiga bulan. Jika kami tidak menemukan pengganti yang sepadan dengan standar mereka, maka yang tepat adalah membiarkan para pemain muda berkembang dan bermain,” demikian Allegri.(hnm)

 

 

 

Artikel: kontakperkasa futures.