Allegri Puas Juve Catat Clean SheetKontakPerkasa Futures, Bukan cuma kemenangan yang membuat Massimiliano Allegri semringah usai laga antara Juventus dan Hellas Verona. Dia juga puas timnya mengakhiri laga tanpa kebobolan.

Juve memetik kemenangan 4-0 kala menjamu Verona di giornata ke-19, Senin (19/1/2015) dinihari WIB. Gol-gol tuan rumah dilesakkan oleh Carlos Tevez (dua gol), Roberto Pereyra, dan Paul Pogba.

Allegri tak hanya gembira dengan tiga poin yang diraih Bianconeri. Dia juga puas dengan clean sheet yang dicatat timnya.

Allegri pantas puas timnya menutup laga tanpa kebobolan. Sebab sebelum pertandingan melawan Verona, Juve selalu kebobolan di enam laga secara berutun. Total tujuh gol bersarang di gawang Juve di keenam pertandingan tersebut.

“Malam ini bukan laga mudah, hanya beberapa hari setelah mengalahkan Verona 6-1 di Coppa Italia dan sungguh saat kami lengah, kami berisiko dengan tiga atau empat serangan balik,” sahut Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Meski demikian, tim menunjukkan semangat luar biasa dan hal positif yang nyata dari malam ini adalah kami menjaga clean sheet, karena saya sempat marah pada beberapa gol yang bersarang di gawang kami. Kami melihat clean sheet sebagai target lain dalam pertandingan.”

“Saya sangat senang dengan tim, tapi saya masih melihat betapa lebih banyak yang bisa kami lakukan di masa depan, karena ketika kami bergerak bersama untuk menutup ruang, itu menyulitkan lawan. Masih ada momen ketika kami lengah dan terlalu banyak mengambil risiko di pertahanan,” katanya menambahkan.

Kemenangan ini menahbiskan Juve sebagai juara paruh musim dengan 46 poin dari 19 laga. La Vecchia Signora kini unggul lima poin dari AS Roma yang ada di urutan kedua. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.