Allegri Puji Penampilan Milan KontakPerkasa Futures, Massimiliano Allegri memberikan pujian kepada AC Milan setelah memberikan laga sulit untuk timnya, Juventus. Allegri juga puas dengan respons Bianconeri.

Juve sempat tertinggal lebih dahulu kala bertandang ke San Siro, Minggu (10/4/2016) dinihari WIB tadi. Alex menjebol gawang mereka di menit ke-18.

Pada prosesnya sang juara bertahan mampu bangkit. Mario Mandzukic menyamakan skor di menit ke-27, sebelum akhirnya Paul Pogba membalikkan situasi di menit ke-65.

Meski Juve lebih dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 56%-43%, tak berarti laga berjalan satu arah. Juve malah lebih sedikit memberikan ancaman langsung.

Mereka mencatatkan empat upaya tepat sasaran dari total sembilan percobaan. Sementara Milan punya lima tembakan mengarah ke gawang dari 11 usaha mencetak gol. Dan kedua tim sama-sama punya peluang membentur tiang/mistar.

“Saya harus memuji Milan karena menginterpretasikan laga dalam cara terbaik dan tidak beruntung menemukan sosok hebat Buffon menutup jalur mereka. Saya juga memuji para pemain saya sendiri, karena kami mengambil sebuah langkah maju,” kata Allegri kepada Mediaset Premium.

“Seiring waktu berjalan, kami menguasai bola dengan lebih baik dan tidak mengambil risiko lagi. Kami punya rencana untuk bermain dengan menembus perangkap offside dari para bek tengah mereka, sesuatu yang bisa dibilang lebih baik setelah jeda.”

“Kami bisa saja bermain lebih baik di sejumlah momen. Itu adalah laga yang sulit, karena tak pernah mudah untuk menang di San Siro. Milan punya para pemain bagus dan penting bahwa kami tidak melambatkan progresi kami,” tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Kemenangan ini memastikan Juve setidaknya dalam jarak yang sama dari Napoli di papan klasemen. Sementara ini mereka unggul sembilan angka dari Partenopei di posisi dua dengan sang rival belum memainkan laga pekan ke-32.

Selain itu, ‘Si Nyonya Besar’ juga melanjutkan laju impresif mereka di Serie A. Tak terkalahkan di 22 laga terakhir, anak asuh Allegri memenangi 21 di antaranya.

“Semua tim yang memenangi 21 dari 22 laga jelas sedang melakukan sesuatu yang luar biasa,” tandas pria 48 tahun ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.