Allegri Sosok yang Layak untuk JuveTurin – Di awal-awal penunjukan Massimiliano Allegri sebagai pelatih, Juventus sempat mendapatkan kritikan. Namun legenda Bianconeri Giampiero Boniperti menilai keputusan memilih Allegri sudah tepat.

Setelah tiga musim terakhir berjaya dengan menyapu bersih titel scudetto bersama Antonio Conte, Juve harus berganti allenatore. Conte yang memutuskan mengundurkan diri kemudian digantikan Allegri, yang memang tengah menganggur usai dipecat AC Milan.

Penunjukkan Allegri disambut dengan ketidakpuasan dari para penggemar Juve. Sebabnya karena di masa-masa terakhirnya sebagai pelatih Milan, Allegri meninggalkan kesan negatif meski fakta juga berbicara bahwa si pelatih sempat meraih scudetto bersama Rossoneri.

Dalam 19 pekan pertama bersama Milan di Serie A musim lalu, Allegri cuma berhasil mengantarkan lima kemenangan dan menelan tujuh kekalahan. Hasil ini yang kemudian berujung ke pemecatan pelatih 47 tahun tersebut.

Tapi patut diketahui bahwa situasi Milan saat itu dengan Juve saat ini sangat berbeda. Milan kala itu tengah dalam grafik menurun usai kepergian para bintang menyusul krisis finansial, sementara ‘Si Nyonya Besar’ punya skuat juara yang telah teruji konsisten dalam tiga musim terakhir.

Boniperti menilai Allegri punya kemampuan untuk melanjutkan dominasi Juve. Namun demikian, itu masih sebatas prediksi semata. Allegri perlu membuktikannya dengan hasil.

“Saya tahu sejarahnya dan dia tampak seperti orang yang baik. Dia adalah seorang pelatih yang layak untuk tugas tersebut. Bagaimanapun untuk Allegri, sama seperti yang lainnya, yang akan dihitung adalah hasilnya nanti,” katanya kepada Tuttosport dilansir Football Italia.

Allegri sudah ditunggu tantangan berat, melanjutkan rentetan juara di Serie A dan melaju sejauh mungkin di Liga Champions. Khusus untuk Liga Champions, Conte tak memetik hasil yang cukup mengesankan karena mentok di perempatfinal.

“Takdir Juve setiap musimnya selalu sama. Mereka memulai setiap kampanye untuk bersaing demi setiap target di Italia dan di internasional,” sahut Boniperti.

Juve bersama Allegri mengawali kampanye musim ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Chievo Verona, akhir bulan kemarin.

Artikel: kontakperkasa futures.