Alonso Mustahil Pangkas Gap dengan MercedesSpielberg – Fernando Alonso menilai Ferrari tak punya peluang untuk memangkas ketertinggalan dari Mercedes pada tahun ini. Menurutnya, Ferrari baru bisa melakukan hal tersebut paling cepat tahun depan.

Mercedes memang terlalu dominan di tahun 2014 ini. Dua pebalap mereka, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, bergantian memenangi balapan, bahkan sangat sering finis satu-dua.

Dari delapan seri yang sudah digelar, tujuh di antaranya dimenangi oleh Rosberg dan Hamilton. Satu-satunya seri yang lepas ke tangan tim lain adalah GP Kanada, yang dimenangi pebalap Red Bull Daniel Ricciardo.

Dalam balapan GP Austria, Minggu (22/6/2014), Rosberg tampil sebagai pemenang dan Hamilton finis kedua. Sementara itu, Alonso menyentuh garis finis di posisi kelima dengan selisih 18,553 detik dari Rosberg.

Melihat Mercedes yang begitu perkasa sejauh ini, Alonso yakin timnya tak mungkin mengganggu dominasi mereka. Pasalnya, gap di antara kedua tim sangat besar.

“Memangkas gap dengan Mercedes (tahun ini)? Mustahil,” ucap Alonso yang dikutip ESPN F1.

“Perbedaannya terlalu besar. Kami tak bisa menyentuh mesin, kami tak bisa melakukan perubahan besar, dan mereka unggul lebih dari 200 poin di atas kami di klasemen konstruktor,” tuturnya.

Alonso memprediksi peluang bagi timnya untuk menyaingi Mercedes akan datang pada tahun depan.

“Dalam satu tahun banyak hal bisa terjadi. Kami melihat beberapa kasus di masa lampau bahwa dari satu tahun ke tahun lainnya banyak hal bisa berubah, khususnya tahun ini ketika kami sangat baru dengan regulasi,” ujar pebalap asal Spanyol ini.

“Saya memprediksi pada tahun 2015 akan ada langkah-langkah besar dari semua tim, termasuk Mercedes. Jadi, kami semua akan lebih baik tahun depan,” kata Alonso.

Alonso sendiri saat ini menempati posisi keempat di klasemen pebalap dengan koleksi 79 poin. Dia ada di belakang Rosberg (165 poin), Hamilton (136 poin), dan Ricciardo (83 poin).

Artikel: kontakperkasa futures.