Alonso Tak Yakin MP4-30 Cocok dengan Sirkuit di Shanghai KontakPerkasa Futures, Fernando Alonso menilai karakteristik mobil McLaren kurang cocok dengan sirkuit di Shanghai pada balapan di akhir pekan, kendatipun ia tetap memelihara keyakinan karena menilai timnya sudah banyak membuat kemajuan.

Setelah absen di Australia, Alonso menjalani balapan pertamanya musim ini pada balapan di Malaysia. Saat itu ia sempat melaju sampai posisi delapan meskipun akhirnya harus mundur akibat masalah pada mobil di putaran 21.

Pun begitu, Alonso percaya mobilnya akan lebih baik lagi untuk GP China akhir pekan ini. Namun, ia juga mengakui karakteristik MP4-30 di atas kertas tidak pas buat sirkuit di Shanghai sebagaimana halnya di Sepang.

“Aku punya banyak kenangan positif membalap di China–aku pernah dua kali menang di sana dan aku amat menyenangi sirkuitnya,” kata Alonso di Crash.

“Seperti Sepang, sirkuitnya memiliki kombinasi tikungan dan lintasan lurus di bagian belakang. Kendatipun begitu aku tidak yakin mobil kami akan cocok di sana seperti halnya di Malaysia, terutama jika udaranya dingin dan berangin seperti lazimnya di awal musim semi di Shanghai.”

“Apapun juga, peningkatan yang kami buat di antara Australia dan Malaysia benar-benar impresif; merupakan sebuah perasan menyenangkan bisa ikut bersaing dengan mobil dan pebalap lain, dan aku harap kami kurang lebih bisa melakukannya di China akhir pekan ini. Peningkatan seperti ini memberikan tim keyakinan dan kepercayaan diri akan jalur yang kami pilih, jadi aku harap kami bisa terus maju,” ujar pebalap Spanyol yang musim lalu masih berkiprah untuk Ferrari tersebut. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.