Alves Neymar Layak Finis di Atas Ronaldo KontakPerkasa FuturesDani Alves kaget dengan hasil pemungutan suara Ballon d’Or 2015. Menurut bek Barcelona itu Neymar layak finis di belakang sang pemenang Lionel Messi, bukannya Cristiano Ronaldo.

Pada malam penganugerahan FIFA Ballon d’or yang digelar Senin (11/1/2016) di Zürich Kongresshaus, Zurich, Swiss, Neymar harus puas finis ketiga setelah meraih total suara ‘hanya’ 7,86 persen. Messi mendapatkan 41,33 persen dan Ronaldo 27,76 persen.

Padahal, Ronaldo gagal membawa trofi juara bersama Real Madrid meskipun sukses menceploskan 61 gol di akhir musim 2014-15 yang jadi torehan terbaiknya sepanjang karier dia. Sedangkan Neymar berkontribusi penting bagi sukses Barca menjuarai La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

“Neymar telah menjalani evolusi yang luar biasa dan dia menjadi pemain yang lebih baik di setiap harinya,” kata Alves yang dilansir Soccer Way. “Aku kaget dia tidak finis kedua, tapi mereka akan menangis saat aku mengatakan hal-hal seperti ini dan mengungkapkan pemikiranku.”

“Saat Leo nanti berhenti mendapatkannya, maka Neymar lah yang akan mendapatkannya. Dia akan terus bersaing untuk penghargaan ini, dia menginginkannya dan akan bekerja untuk merebutnya,” ucap pemain internasional Brasil itu.

Alves tidak meragukan peluang kompatriotnya untuk menyabet ‘Bola Emas’ di suatu hari nanti. Namun, Neymar harus bersabar karena Messi masih akan mendominasi sepakbola dunia dalam beberapa tahun ke depan.

“Messi akan terus memenangi penghargaan ini selama dia menginginkannya,” lanjut Alves. “Kalau dia terus seperti ini, dia tidak tersaingi. Tahun demi tahun berlalu dan dia terus bertambah bagus. Kami senang dia ada di pihak kami.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.