Ancelotti Chelsea Dapatkan Manajer Top KontakPerkasa Futures, Carlo Ancelotti mendukung Antonio Conte untuk meraih kesuksesan di Chelsea. Ancelotti juga menyebut Chelsea telah mendapatkan seorang manajer top.

Conte akan menuju Stamford Bridge setelah menyelesaikan tugasnya bersama timnas Italia di Piala Eropa 2016. Dia akan menjadi manajer baru Chelsea, menggantikan manajer interim Guus Hiddink yang tidak dipertahankan The Blues.

Conte akan menjadi manajer Chelsea kelima yang berasal dari Italia. Pria berusia 46 tahun itu mengikuti jejak Gianluca Vialli, Claudio Ranieri, Ancelotti, dan Roberto Di Matteo.

“Conte adalah seorang pekerja keras: sangat serius, benar-benar profesional, dan selalu fokus pada pekerjaan. Chelsea mendapatkan seorang manajer top yang akan memerhatikan semua detail kecil,” ucap Ancelotti kepada FourFourTwo.

Conte telah membuktikan kemampuannya sebagai pelatih dengan membangkitkan Juventus beberapa tahun lalu. Juve, yang sebelumnya cuma menempati posisi ketujuh di Serie A, meraih tiga scudetto secara beruntun di bawah arahan Conte.

Hal seperti itulah yang diharapkan Chelsea dari Conte. Chelsea mengakhiri musim 2015/2016 di peringkat kesepuluh klasemen Premier League dan tak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

“Datang ke Inggris dari Italia, dia akan mendapati dunia yang berbeda: tekanan yang lebih kecil, tidak ada kekerasan, atmosfer yang sangat bagus, stadion-stadion yang penuh — pokoknya sangat berbeda dengan di Italia saat ini. Dia pastinya bisa sukses di Chelsea,” ujar Ancelotti.

“Klub punya hubungan yang bagus dengan orang-orang Italia. Ada Gianluca Vialli, saya, lalu Roberto Di Matteo, yang membantu mereka memenangi Liga Champions,” katanya.

Ancelotti sendiri menukangi Chelsea pada 2009-2011. Dia mengantarkan klub tersebut memenangi satu gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dan satu gelar Community Shield. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.