Ancelotti Diprediksi Bisa Lebih Sukses daripada Guardiola di Bayern KontakPerkasa FuturesCarlo Ancelotti akan menangani Bayern Munich mulai musim depan untuk menggantikan Pep Guardiola. Pelatih asal Italia itu diprediksi bisa lebih sukses daripada Guardiola.

Bersamaan dengan pengumuman keputusan Guardiola untuk tak memperpanjang kontraknya, Bayern juga menunjuk Ancelotti sebagai pelatih baru. Ancelotti akan menggantikan Guardiola setelah musim ini berakhir dan dikontrak selama tiga tahun oleh Bayern.

Melatih Bayern sejak 2013, Guardiola sejauh ini telah memberikan dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB-Pokal, satu gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. Sementara itu, di arena Liga Champions, dia baru bisa mengantarkan Die Roten dua kali ke semifinal.

Mantan bek Bayern, Thomas Helmer, mendukung keputusan Bayern memilih Ancelotti sebagai pengganti Guardiola. Menurutnya, Ancelotti yang lebih kenyang pengalaman bisa saja melewati pencapaian Guardiola di Allianz Arena.

“Dia punya begitu banyak trofi. Seperti yang sudah saya katakan: seorang pelatih kelas dunia menyusul pelatih kelas dunia lainnya. Dalam opini saya, Bayern sudah melakukan segala sesuatunya dengan benar,” ucap Helmer kepada Omnisport.

“Mereka mendapatkan pelatih terbaik yang mungkin mereka dapatkan untuk menggantikan Pep Guardiola. Saya melihat mereka berdua berada di level yang sama,” tambahnya.

“Ancelotti bahkan mungkin sedikit lebih sukses. Saya pikir ini akan menjadi era baru dan era itu juga bisa sangat sukses,” kata Helmer. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.