Ancelotti Zidane Punya Modal untuk Jadi Pelatih Hebat KontakPerkasa Futures, Eks pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyebut Zinedine Zidane punya modal untuk jadi pelatih hebat. Ancelotti pun menyebutkan beberapa alasannya.

Zidane pernah menjadi asisten Ancelotti ketika pelatih asal Italia itu menangani Madrid. Kombinasi keduanya sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions pada musim 2013/2014.

Usai menjadi asisten Ancelotti, Zidane sempat menjadi pelatih Real Madrid Castilla. Baru pada musim ini, usai Rafael Benitez didepak, Zidane mendapatkan kesempatan pertamanya menjadi pelatih kepala sebuah tim senior.

Sejauh ini, Zidane mampu memimpin Madrid dengan baik. Setidaknya, secara matematis, Los Blancos masih berada dalam perburuan gelar juara La Liga.

Keraguan bahwa Zidane tidak berpengalaman pun ditepis jauh-jauh oleh Ancelotti. Menurutnya, Zidane punya kepribadian dan karisma yang bisa membuatnya dihormati oleh para pemain.

“Zidane memang tidak punya pengalaman, tapi itu sama seperti saya pertama kali melatih atau ketika saya menjadi pemain,” ujar Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

“Zidan punya modal untuk jadi pelatih hebat. Dia punya kemampuan, karisma, dan kepribadian. Ia juga tahu sepakbola luar-dalam. Dia punya segalanya untuk jadi pelatih Madrid.”

“Seorang pelatih bisa sukses dengan bekerja keras dan memastikan para pemain tampil dengan kemampuan penuh untuknya. Zidane punya karisma dan kepribadian, artinya para pemain akan merespons dengan baik kepadanya,” kata Ancelotti. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.