PT KONTAK PERKASA FUTURES – Gary Cahill menjelang penampilan ke-50 bersama tim nasional Inggris. Bek Chelsea itu berharap bisa diberikan kesempatan mencapainya.

Inggris sedang menuju dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim yang sementara ditangani Gareth Southgate itu akan menjamu Malta, Sabtu (8/10/2016) malam WIB, sebelum bertandang ke Slovenia empat hari berselang.

Cahill menyimpan harapan besar pada dua laga ini. Jika dipercaya turun di dua pertandingan tersebut, maka dia akan mencatatkan caps ke-50 bersama tim ‘Tiga Singa’.

“Semoga saya bisa mencapainya. Itu akan jadi pencapaian masif dan sesuatu yang tidak bisa dicabut dari Anda,” ujar Cahill, yang saat ini mengemas 48 caps.

“Sekarang para pemain masuk ke skuat di usia 19 atau 20 tahun. Bagi saya, untuk masuk tim di umur 25 tahun itu raihan yang besar karena saya sudah bermain reguler sejak saat itu.”

“Itu akan jadi sesuatu yang sangat saya banggakan,” imbuhnya seperti dikutip Standard.

Meski demikian, Cahill akan menghadapi persaingan sengit di posisi bek tengah Inggris. Selain dirinya, ada bek-bek lain yang juga siap diturunkan seperti Phil Jagielka, Chris Smalling, atau John Stones.

Cahill tak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Menurutnya persaingan internal cuma selalu bermanfaat untuk tim.

“Kompetisi. Saya mendengar kata itu setiap kali saya masuk ke skuat Inggris dan saya memperkirakan akan mendengar kata itu setiap saatnya,” sambungnya.

“Selalu ada kompetisi sepanjang waktu. Apakah itu di level klub atau internasional, selalu ada kompetisi. Itu bagus. Ini adalah sekumpulan pemain yang bagus dan kami semua bergerak ke arah yang sama,” demikian Cahill. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES