Angka-angka Jelang MotoGP ItaliaJakarta – Sejumlah catatan menarik muncul menjelang seri keenam balapan MotoGP 2014. Apa saja?

Berikut catatan yang diwakili oleh angka-angka tersebut sebagaimana dirangkum oleh situs resmi MotoGP, menjelang balapan MotoGP Italia di Mugello, Minggu (1/6/2014).

150 – Posisi finis kedua Valentino Rossi di MotoGP Prancis merupakan kali ke-150 ia berdiri di atas podium kelas primer. Pebalap tersukses berikutnya, dalam konteks finis podium di kelas primer, adalah Mick Doohan dengan 95 podium.

18 – Valentino Rossi sudah finis di posisi delapan besar dalam 18 balapan terakhir MotoGP, semenjak Mugello tahun lalu di mana ia crash di lap pertama dengan Alvaro Bautista.

7,088 detik – Di MotoGP Prancis Jorge Lorenzo finis di posisi enam dalam balapan, terpaut cuma 7,088 detik di belakang pemenang Marc Marquez. Sejak MotoGP Jerman 2002, saat Valentino Rossi memenangi balapan dengan selisih 2,780 detik dari Norick Abe di posisi enam, ini merupakan selisih paling tipis di posisi enam besar.

6 tahun – Pada hari balapan di Mugello, akan tepat enam tahun sejak MotoGP Italia 2008, yang mana merupakan kali terakhir rider Italia berjaya di tiga kelas: 125cc – Simone Corsi, 250cc – Marco Simoncelli, dan MotoGP – Valentino Rossi.

5 tahun – Pada hari kualifikasi MotoGP Italia, akan tetap lima tahun sejak Casey Stoner menang di Italia pada 2009 untuk memberikan Ducati kemenangan MotoGP pertamanya di Mugello.

Artikel: kontakperkasa futures.