KONTAK PERKASA FUTURESKarier Anthony Martial di Manchester United belakangan naik-turun. Eks bintang ‘Setan Merah’ punya saran demi kebaikan Martial ke depannya.

Winger berusia 21 tahun itu gagal mengulang performa impresifnya di musim lalu saat mengemas 17 gol di semua kompetisi. Kini, usai MU ditangani Jose Mourinho, Martial baru membuat enam gol dan kesulitan menyegel tempatnya di tim inti.

Situasi lebih rumit bagi Martial lantaran banyaknya pesaing di posisinya yang bermain lebih baik seperti Juan Mata, Marcus Rashford, atau Henrikh Mkhitaryan. Martial hanya bermain selama 65 menit saat MU berimbang 1-1 melawan Liverpool, sebelum dicoret dari skuat di laga melawan Stoke City akhir pekan lalu.

Wajar dengan kondisi seperti ini masa depan Martial sempat dispekulasikan menyusul ketertarikan Sevilla di bursa transfer musim dingin ini. Namun, kurang dari seminggu jelang penutupan, tak ada tanda-tanda Martial bakal dilepas.

Maka dari itu Martial pun disarankan untuk segera berbenah dengan adanya peringatan Mourinho tersebut. Pasalnya itu jadi alarm bahwa posisi Martial kini sedang tidak aman.

“Dia baru mencapai sedikit dari potensi terbaiknya. Dulu dia pemain sensasional tapi kini malah terbuang. Semoga saja dia bisa berubah,” ujar eks bek sekaligus kapten MU, Gary Neville, seperti dikutip Sky Sports.

“Dia punya talenta untuk menjadi pemain yang sangat spesial. Dia harus menunjukkan rasa cintanya kepada pertandingan dan tampil sebaik mungkin,” sambungnya.

“Saya suka dia seperti pemain lainnya, saya ingin melihat dia menunjukkan potensi terbaiknya,” tutup Neville. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES