PT KONTAK PERKASA FUTURESArda Turan memang cuma jadi “pelengkap” untuk skuat Barcelona saat ini. Tapi, Turan selalu ada ketika Los Cules membutuhkan aksinya di atas lapangan.

Turan harus menerima fakta bahwa dia cuma jadi pilihan kedua di lini serang Barca karena adanya Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar. Sementara di lini tengah pun, persaingan makin ketat karena banyak gelandang top di sana.

Sementara ini pelatih Luis Enrique masih menyukai trio Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Wajar jika masa depan Turan terus dispekulasikan dengan terakhir ada kabar menyebut pemain Turki itu akan hengkang Januari nanti.

Menurut catatan Transfermarkt, Turan cuma punya waktu main 1.075 menit dari total 17 penampilan di seluruh kompetisi. Rata-rata main Turan hanyalah sekitar 63 menit.

Tapi, Turan tak pernah mempersoalkan statusnya yang cuma pilihan kedua dan justru selalu tampil oke ketika dipasang sebagai starter. Tengok saja catatan gol Turan yang sudah mencapai delapan, yang juga ditunjang dengan lima assist.

Catatan gol Turan bahkan lebih baik ketimbang Neymar yang baru bikin enam gol musim ini. Terakhir ketika dipasang sebagai starter saat menghadapi Borussia Moenchengladbach di Matchday VI Liga Champions, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB, Turan unjuk gigi lewat torean hat-trick dan satu assist dalam kemenangan 4-0 timnya.

Itu adalah hat-trick pertamanya untuk Barca sekaligus menjadikan pemain Turki pertama di klub itu yang bikin trigol di dua kompetisi. Turan juga pernah melakukannya di La Liga.

“Dia mencetak banyak gol musim ini,” ujar Enrique seperti dikutip Soccerway.

“Dia punya banyak peluang ketika bermain di sisi kiri lini serang kami. Saya juga suka saat dia bermain di tengah,” sambungnya. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES