PT KONTAK PERKASA  FUTURES – Argentina dan Chile mengakhiri babak pertama final Copa America Centenario dengan skor 0-0. Kedua tim sama-sama menuntaskan babak ini minus satu pemain.

Argentina langsung menekan sejak kick-off dan langsung bikin peluang di menit pertama lewat tembakan keras Ever Banega dari jarak 25 yard, tapi masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Chile.

Setelah itu, Chile tak diberi kesempatan sama sekali mengembangkan permainan dan lebih banyak bermain di daerah sendiri.

Pertandingan sendiri berjalan dengan tensi tinggi serta panas di mana melahirkan banyak pelanggaran-pelanggaran keras.

Di menit ke-23 peluang didapat oleh Gonzalo Higuain yang memanfaatkan kesalahan Gary Medel. Tinggal berhadapan dengan Claudio Bravo, Higuain berusaha men-chip bola tapi masih melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian Nicolas Otamendi yang punya kans bikin tapi sundulannya setelah berhasil menaklukkan Arturo Vidal masih tak menemui sasaran.

Chile makin berat langkahnya untuk mengimbangi Argentina setelah pada menit ke-28, Marcelo Diaz mendapat kartu kuning kedua usai mengadang laju Lionel Messi.

Bermain dengan 10 orang tak membuat Chile panik dan mereka masih tetap tenang menggalang pertahanan, berusaha meredam serangan demi serangan Argentina.

Messi malah mendapat kartu kuning pada menit ke-40 karena dianggap diving dalam sebuah duel di kotak penalti.

Tiga menit kemudian giliran Argentina yang kehilangan pemainnya karena Marcos Rojo dikartumerah wasit usai menekel Vidal dari belakang.

Meski tampil dominan dengan menciptakan 7 attempts, dua di antaranya on goal, Argentina tetap gagal menciptakan gol dan harus puas dengan skor 0-0 di akhir babak pertama. Kerasnya laga babak pertama tercermin dari lahirnya empat kartu kuning serta dua kartu merah.

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Biglia, Mascherano, Banega; Messi, Di Maria, Higuain.

Chile: Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Vidal, Diaz, Aranguiz; Fuenzalida, Sanchez, Vargas. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES