PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kieran Gibbs menerma dengan lapang hasil imbang 2-2 antara Arsenal dengan Paris Saint-Germain. The Gunners diyakini bis amemetik banyak pelajaran dari laga tersebut.

Gol telat Alex Iwobi pada menit ke-77 membatalkan kemenangan Arsenal atas PSG dalam babak grup A Liga Champions di Emirates Stadium pada Kamis (24/11/2016) dini hari WIB. Sebelumnya Arsenal sudah unggul 2-1 lewat gol Olivier Giroud dan gol bunuh diri Marco Verratti. Satu gol dari PSG dibuat Edinson Cavani.

Statistik menunjukkan Arsenal kalah dalam penguasaan bola dalam laga tersebut, yakni 49:51. Tim besutan Arsene wneger itu juga hanya membuat dua tembakan dengan satu yang tepat sasaran. Adapun di kubu PSG membuat tujuh peluang dengan tiga yang tepat sasaran.

Hasil itu membuat kedua tim masih akan berebut peringkat pertama grup pada matchday terakhir. Saat ini Arsenal dan PSG sama-sama mengantongi nilai 11 dengan PSG unggul gol tandang.

Bek Arsenal Kieran Gibbs mengakui hasil seri itu membuatnya kecewa. Tapi dia tak bisa mengelak kalau ada kesalahan Arsenal sendiri yang membuat mereka cuma bisa imbang.

“Ya, ketika kalian sudah unggul 2-1 hingga sisa waktu tinggal 20 menit maka ada kecenderungan untuk buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan. Tak bisa dimungkiri hasil itu cukup mengecewakan,” kata Gibbs seperti dikutip BBC.

“Tapi ada sesuatu yang bisa kami pelajari dan harus ditingkatkan nantinya. Semestinya kami bisa lebih bagus lagi secara teknik dan lebih berbahaya lagi. Makanya hasil seri sudah cukup bagus,” tutur dia. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES