AS Roma Jadi Lawan Pertama Timnas U-23 di ItaliaJakarta – Tim nasional Indonesia U-23 bakal melakoni pemusatan latihan dan ujicoba di Italia di bulan depan. AS Roma bakal menjadi lawan pertama skuat ‘Garuda Muda’ dalam ujicoba di ‘Negri Pizza’.

Pemusatan latihan di Italia itu merupakan tahap kelima dari rangkaian persiapan timnas U-23 untuk menghadapi ajang Asian Games yang dihelat di Incheon pada 19 September-4 Oktober 2014.

Pemusatan latihan tahap sebelumnya berlangsung di Yogyakarta. Beberapa laga ujicoba, salah satunya melawn Oman, batal digelar.

Dipromotori Nine Sport, timnas U-23 lantas menggelar pemusatan latihan di Italia. AS Roma, Lazio, dan juga Cagliari, disebut-sebut menjadi calon lawannya.

Soal rumor calon lawan timnas U-23, CEO Nine Sport Arif Putra Wicaksono memberikan keterangan. Giallorossi dipastikan menjadi lawan tim besutan Aji Santoso itu pada 18 Juli mendatang.

“Yang pasti lawan pertama mereka adalah AS Roma pada 18 Juli. Dua hari selanjutnya menghadapi Lazio dan terakhir Cagliari pada 23 Juli,” ungkap Arif, Senin (30/6).

“Rencananya pertandingan akan dilakukan di lapangan latihan AS Roma. Tapi bukan lapangan tempat biasa mereka berlatih. Karena sedang diperbaiki,” terangnya.

Meski menghadapi tim-tim kuat Italia, Arif mengatakan nantinya skuat yang dihadapi timnas U-23 merupakan gabungan dari pemain senior dan junior.

Sejumlah laga ujicoba di Itali tersebut menjadi persiapan timnas U-23 sebelum terjun di Asian Games, Korea Selatan pada September. Tiga pemain senior, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo dan Victor Igbonefo, juga disisipkan dalam pemusatan latihan kali ini.

Artikel: kontakperkasa futures.