PT KONTAK PERKASA FUTURES – Performa Marco Asensio sejauh ini membuat Zinedine Zidane terkesan. Zidane pun memastikan Asensio tak akan dipinjamkan lagi dan akan bertahan di Madrid.

Asensio sejatinya sudah direkrut Madrid sejak 2014 lalu dari RCD Mallorca. Tapi dia tetap di Mallorca sebagai pemain pinjaman. Sementara musim lalu, Asensio dipinjamkan ke Espanyol kendati selama pramusim bersama Madrid.

Pramusim kali ini, Asensio kembali tampil bersama Madrid. Selama turnamen International Champions Cup lalu, gelandang berusia 20 tahun itu tampil tiga kali.

Asensio kemudian mendapat kesempatan untuk turun sebagai starter di laga kompetitif pertamanya bersama Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla, Rabu (10/8) dinihari WIB.

Asensio dipilih Zidane untuk membantu serangan Madrid di tengah absennya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Padahal di bangku cadangan Madrid masih ada nama seperti James Rodriguez.

Kepercayaan dari Zidane dibayar Asensio dengan apik. Di menit ke-21, dia mencetak sebuah gol indah untuk membuka keunggulan Madrid. Menguasai bola di luar kotak penalti Sevilla, Asensio kemudian melepaskan tembakan kaki kiri melengkung yang mengarah ke pojok atas gawang.

Zidane pun senang Asensio membayar kepercayaannya dengan sangat baik. Zidane juga memastikan Asensio akan tetap bersama Madrid.

“Dia menunjukkan penampilan yang komplet, bukan cuma soal golnya, yang fantastis. Ketika Anda memberi seorang pemain kepercayaan dan mereka merespons dengan cara terbaik, kami semua senang,” ujar Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Dia akan bertahan di sini bersama kami. Dia harus bermain bagus dan hari ini dia melakukannya,” imbuhnya.

Madrid pada akhirnya keluar sebagai juara Piala Super Eropa usai menang 3-2 lewat babak perpanjangan waktu. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES