Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg, CT Minta Polri RaziaAdanya penyelundupan tabung gas Elpiji 3 kilogram (kg) telah menyebabkan kelangkaan di tengah masyarakat. Oleh karena itu, lembaga yang berwenang diminta untuk mengamankan.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, dalam kunjungannya ke Malang, Jawa Timur beberapa hari lalu dirinya dilaporkan adanya tindak pengoplosan tabung gas LPG 3 kg ke tabung gas LPG 12 kg untuk diperjualbelikan.

“Saya kemarin di Malang mendapatkan informasi adanya kelangkaan gas tabung LPG 3 kg. Kenapa, karena dioplos untuk dijual di tabung 12 kg. Ini kan penyelundupan,” tutur CT ketika ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (9/6/2014).

Dia mengaku, telah menginstruksikan kementerian dan lembaga terkait untuk mengambil langkah-langkah pengamanan secara ketat. “Saya minta (Kementerian) ESDM dan Pertamina untuk mengambil langkah-langkah pengamanan,” imbuhnya.

CT juga menyatakan telah meminta pihak kepolisian untuk melakukan rasia terhadap tindak-tindak penyelundupan di seluruh daerah, untuk memastikan ketersediaan LPG 3 kg.

“Saya sudah bicara juga dengan Wakapolri tadi untuk meminta surat edaran agar disampaikan surat edaran kepada Kapolres hari ini juga untuk melakukan sweeping perbuatan seperti itu,” tukasnya.

Artikel: kontakperkasa futures.