PT KONTAK PERKASA FUTURES – Filipe Luis mendapatkan pengalaman berharga selama membela Chelsea, tapi dia tak pernah “merasa di rumah”. Bek asal Brasil itu merasa jauh lebih bahagia setelah kembali ke Atletico Madrid.

Filipe Luis meninggalkan Atletico dan bergabung dengan Chelsea pada 2014 lalu. Namun, dia tak mendapatkan banyak kesempatan bermain di The Blues karena kalah bersaing dengan Cesar Azpilicueta di posisi bek kiri.

Meski memenangi trofi Premier League dan Piala Liga Inggris di Chelsea, Filipe Luis tak bertahan lama di klub tersebut. Dia tak berpikir panjang ketika Atletico memberinya kesempatan untuk kembali pada tahun lalu.

“Saya punya pengalaman yang sangat bagus di Inggris. Saat itu saya pergi karena banyak alasan. Saya ingin mencoba liganya dan saya ingin membuktikan diri di sana,” ucap Filipe Luis kepada Marca.

“Saya memenangi dua trofi, tapi tidak pernah merasa di rumah,” tambahnya.

“Sekarang saya bisa mengatakan bahwa saya bermain untuk klub yang saya cintai. Saya bermain untuk nilai-nilai ini dan untuk kostum ini. Itu jauh lebih mudah. Saya bahkan menempatkan diri saya dalam situasi Koke, yang berasal dari cantera dan punya perasaan itu untuk klub. Kepergian saya membuat saya melihat hal-hal yang tidak sadari pada periode pertama saya di sini dan saya sekarang mengapresiasinya,” kata pesepakbola berusia 30 tahun itu.

Filipe Luis direkrut Atletico dari Deportivo La Coruna pada 2010 lalu. Selama berkostum Los Colchoneros, dia telah memenangi satu gelar La Liga, satu gelar Copa del Rey, satu gelar Liga Europa, dan dua gelar Piala Super Eropa. Dia juga dua kali mengantarkan Atletico ke final Liga Champions, tapi dua kali kecewa karena kalah dari Real Madrid.

“Beberapa pemain yang meninggalkan Atletico meraih kesuksesan, tapi saya pikir menjadi juara bersama Atletico lebih berarti daripada bersama tim lain,” kata Filipe Luis. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES