Atletico Kembali ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan Celta VigoKontakPerkasa Futures, Atletico Madrid kembali menempati posisi teratas Liga Spanyol berkat kemenangan 2-0 atas Celta Vigo. Dua gol Atletico dicetak oleh Antoine Griezmann dan Yannick Ferreira-Carrasco.

Bertandang ke Estadio Balaídos, Senin (11/1/2016) dinihari WIB, Atletico bermain sabar untuk mengantisipasi permainan penguasaan bola Celta. Itu sebabnya anak asuh Diego Simeone kalah penguasaan bola 44%-56% seperti dicatat ESPN.

Namun mereka berhasil membuat Celta kesulitan menciptakan peluang. Hanya ada enam percobaan yang dilepaskan tuan rumah dan satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan Atletico melepaskan 10 upaya di mana tiga tepat sasaran.

Atletico sendiri harus menunggu sampai menit ke-49 untuk mencetak gol pertama lewat kaki Griezmann. Mereka lantas menggandakannya di menit ke-80 melalui Carrasco.

Tambahan tiga poin mengantarkan Atletico kembali ke posisi teratas Liga Spanyol dengan nilai 44 dari 19 pekan. Mereka unggul dua angka dari Barcelona di posisi dua, yang baru bermain 18 kali. Sedang Celta tertahan di posisi lima dengan 31 poin dari 19 partai.

Jalannya Pertandingan

Atletico langsung mendapatkan peluang di menit ke-3. Saul Niguez menusuk di kiri, melewati Hugo Mallo, dan mengirimkan umpan silang. Bola ditanduk Luciano Vietto, tapi melambung.

Di menit ke-21, giliran Celta yang mengancam. Daniel Wass menerima umpan Fabian Orellana di kiri, lalu melepaskan umpan lambung. Iago Aspas menyambut bola dengan sundulan, bola cuma melesat ke kanan gawang.

Dua menit kemudian Atletico merespons. Augusto Fernandez mengalirkan bola ke Jose Gimenez yang berlari ke tengah. Gimenez mencoba mengarahkan tendangan dari jarak jauh dan hasilnya melebar ke kanan.

Sebuah sepakan dari Griezmann di menit ke-34 masih belum membuahkan hasil untuk Atletico. Upayanya cuma melenceng tipis ke kiri gawang.

Empat menit kemudian Celta balas mengancam. Kali ini percobaan dari Orellana mengarah tepat ke pelukan Jan Oblak. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Empat menit babak kedua berjalan, Atletico memetik keunggulan. Dari depan kotak penalti, Griezmann memberikan umpan terobosan ke Vietto yang menusuk ke sisi kiri di dalam kotak penalti. Vietto kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke tiang jauh dan disambut sontekan Griezmann, yang memang langsung melakukan akselerasi setelah mengoper ke Vietto.

Celta punya kesempatan lewat serangan balik ke menit ke-59. Umpan silang Aspas disambut tendangan first time Wass, tapi cuma melesat ke kanan gawang.

Atletico balas menekan melalui percobaan Yannick Carrasco tiga menit berselang. Namun upayanya tak mengarah ke gawang, melainkan melebar ke kiri atas.

Celta terus mencoba menekan Atletico lewat penguasaan bola. Namun Atletico tampil begitu kompak saat bertahan dan mengincar serangan balik.

Dari serangan Celta yang kandas di menit ke-80, Atletico berhasil menggandakan keunggulan. Bermula dari bola panjang dari Oblak menuju Jackson Martinez, bek Celta yang berusaha menyapu bola lewat sundulan malah mengarahkannya ke Carrasco.

Carrasco kemudian merangsek, melewati dua pemain dan menaklukkan Sergio Alvarez.

Atletico punya kesempatan lain di menit ke-89 melalui Gabi. Tapi sepakannya bisa diamankan oleh kiper. Tak ada lagi gol sampai laga usai.

Susunan pemain:

CELTA VIGO: Alvarez Conde; Mallo (c), Cabral, Gomez, Jonny; Radoja (Guidetti 74′), Wass, Hernandez (Borja 80′); Orellana, Aspas, Bongonda (Sene 85′)

ATLETICO MADRID: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Koke, Gabi (c), Saul; A. Fernandez (Carrasco 54′), Vietto (Martinez 76′), Griezmann (Gamez 83′). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.