PT KONTAK PERKASA FUTURES – Atletico Madrid pulang dari Eindhoven dengan membawa kemenangan. Kendati pun timnya tidak tampil sempurna, pelatih Atletico, Diego Simeone, tetap puas.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Philips, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB, Atletico menang tipis 1-0 atas tuan rumah PSV Eindhoven. Gol semata wayang Atleti dicetak oleh Saul Niguez pada menit ke-43.

Dalam catatan yang dilansir oleh Sport Radar, Atletico hanya unggul tipis dalam hal penguasaan bola: 51:49. Sebelum pertandingan pun, Simeone sudah menyangka bahwa duel melawan PSV bakal sulit. Simeone berpegangan pada hasil PSV di Liga Champions musim lalu, di mana raksasa Belanda itu tidak terkalahkan di kandang –dan hanya bisa disingkirkan oleh Atletico sendiri di babak 16 besar lewat adu penalti.

“Kami sudah tahu pertandingan ini bakal sulit. Mereka adalah tim pekerja keras dan itu sudah terlihat sejak musim lalu. Mereka punya rencana dan menjalankannya dengan baik, seperti yang mereka lakukan musim lalu,” ujar Simeone seperti dilansir ESPNFC.

“Mereka benar-benar menyulitkan kami dan terus menekan sampai akhir pertandingan. Di babak kedua, kami tidak mampu membunuh mereka lebih cepat lewat serangan balik. Tapi, pemain kami tampil luar biasa dan ini kemenangan yang pantas,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

Ini adalah kemenangan kedua Atletico dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Los Colchoneros menang telak 4-0 di kandang Celta Vigo akhir pekan lalu. Simeone pun menyebutnya sebagai sinyal positif dan bertekad untuk memanfaatkan momentum bagus ini ke La Liga.

“Kami tahu, masih ada banyak hal yang harus diperbaiki.”

“Kami telah berusaha keras, ini adalah laga tandang ketiga secara berurutan buat kami, setelah Leganes dan Vigo. Kami pulang dengan membawa hasil yang menyenangkan, walaupun amat disayangkan kami tidak bisa menyudahi pertandingan lebih cepat lewat serangan balik –seperti yang kami lakukan ketika menghadapi Celta Vigo,” kata Simeone. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES