Aubameyang Pemain Terbaik Bundesliga 2015-16 KontakPerkasa Futures, Performa Pierre-Emerick Aubameyang mendapat pengakuan. Aubameyang terpilih sebagai Pemain Terbaik Bundesliga 2015-16 versi Asosiasi Pesepakbola Jerman [VDV].

Bomber Borussia Dortmund itu menjadi pemain vital yang mengembalikan timnya ke papan atas setelah finis ketujuh di musim sebelumnya. Sebanyak 25 gol dan enam assist diceploskan Aubameyang dalam 31 penampilannya di Bundesliga seiring sukses Dortmund tampil sebagai runner-up.

Hasil pemungutan suara sebagaimana dilaporkan BBC Sport, Aubameyang mendapatkan suara terbanyak dengan keunggulan 0,2 persen dari penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski. Rekan setim Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan, finis di peringkat ketiga.

Aubameyang menjadi pemain Afrika pertama yang mampu membawa pulang gelar individu ini sejak penghargaan ini mulai diadakan pada 1998. Penghargaan ini menyempurnakan musim Aubameyang karena belum lama ini dia juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika.

“Sebuah kehormatan besar diakui dan diapresiasi oleh rekan-rekan sesama pesepakbola,” ucap bintang sepakbola Gabon itu. “Penghargaan ini untuk semua orang di Dortmund dan fans kami yang menakjubkan.”

Dortmund dan Bayern mendominasi Team of the Year, dengan klub yang disebut terakhir menempatkan delapan pemainnya.

Team of the Year Bundesliga 2015-16

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich)

Belakang: Mats Hummels (Borussia Dortmund), Jerome Boateng (Bayern Munich), David Alaba (Bayern Munich), Philipp Lahm (Bayern Munich)

Tengah: Thomas Müller (Bayern Munich), Henrikh Mkhitaryan (Dortmund), Douglas Costa (Bayern Munich), Arturo Vidal (Bayern Munich)

Depan: Robert Lewandowski (Bayern Munich), Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.