Aussie Bergerak Liar Terkait Keputusan Suku Bunga The Fed KontakPerkasa Futures, Dolar Australia bergerak liar pasca keputusan dari Federal Reserve AS untuk mempertahankan suku pada rekor terendah.

Reaksi awal memaksa Aussie menembus level US72.77c, level tertinggi dalam tiga pekan terakhir, sebelum berbalik arah karena investor menyimpulkan hasil pertemuan itu tidak jauh dari apa yang mereka harapkan.

Pedagang juga khawatir pernyataan hanya menambah ketidakpastian, yang menyakiti mata uang yang berorientasi pada pertumbuhan seperti dolar Australia.
Pukul 7:30 (AEST), mata uang Aussie ditransaksikan pada level US71.66c, turun dari US71.85c Rabu. Hanya menjelang pukul 4:00 (AEST) keputusan suku bunga AS mata uang Aussie ditransaksikan pada level US71.64c.

Pernyataan kebijakan The Fed terbaru bernada agak dovish, laju inflasi menjadi pusat perhatian khusus bank sentral AS seiring harapan penurunan harga konsumen.
Bank sentral AS juga berhati-hati pada pertumbuhan pada tahun 2016 mengingat potensi aliran-on efek dari tingginya volatilitas luar AS.

Namun, proyeksi ekonomi dari anggota Fed AS, yang dirilis sejalan dengan pernyataan kebijakan, menyarankan kenaikan suku bunga tahun 2015 hampir mendekat seiring dengan proyeksi 13 dari 17 anggota yang memproyeksikan kenaikan akan dilakukan pada tahun ini.

Para pedagang sekarang berspekulasi apakah kenaikan suku bunga akan dilakukan pada pada bulan Oktober atau Desember mendatang, the Fed hanya tinggal menyisakan dua pertemuan lagi tahun ini. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.