PT KONTAK PERKASA FUTURES – Aussie merangkak naik di awal sesi Asia pada hari Selasa dengan risalah bank sentral Australia dalam tekanan dan hari data regional hari ini sedikit.

AUD/USD diperdagangkan pada 0,7571, naik 0,20%, sedangkan USD/JPY bergerak ke 108,16, turun 0,23%. NZD/USD diperdagangkan pada 0,7134, naik 0,24%, setelah negara belahan bumi selatan itu pulih dari rangkaian gempa bumi pada hari Senin kemarin yang merusak bangunan, jalan dan menyebabkan sedikitnya dua orang tewas.

Ke depan, Reserve Bank of Australia merilis risalah pertemuan bulan November di mana RBA menetapkan suku bunga pada rekor terendah 1,50%.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, terakhir dikutip pada 100,93.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, terakhir dikutip pada 100,93.

Semalam, dolar memperpanjang kenaikan untuk menyentuh level tertinggi sebelas bulan terhadap mata uang lainnya, akibat optimisme implikasi kebijakan ekonomi presiden Donald Trump terus meningkatkan permintaan bagi greenback.

Dolar terus menguat di tengah harapan bahwa peningkatan belanja fiskal dan pemotongan pajak di bawah pemerintahan Trump akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan inflasi.

Harapan suku bunga AS yang lebih tinggi juga tetap utuh di tengah optimisme bahwa peningkatan pertumbuhan akan memungkinkan Federal Reserve untuk mengencangkan biaya pinjaman. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES