PT KONTAK PERKASA FUTURES – Aussie jatuh lebih lanjut di Asia pada Rabu, dengan data PDB di bawah ekspektasi akibat biaya unit tenaga kerja nyata yang jatuh dan menunjukkan kurangnya tekanan upah.

AUD/USD diperdagangkan pada 0,7676, turun 0,16%, sedangkan USD/JPY berpindah ke 102,03, naik 0,01%.

Di Australia, PDB kuartal kedua naik 0,5% kuartal-ke-kuartal, meleset dari kenaikan 0,6% terlihat di 3,3% tahun-ke-tahun, di bawah kenaikan 3,4% yang diharapkan. Sebelumnya, indeks pembangunan AIG bulan Agustus merosot ke wilayah kontraksi di 46,6 dari 51,6.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, naik 0,04% ke 94,84.

Semalam, dolar memperpanjang kerugian terhadap mata uang utama lainnya, setelah data menunjukkan bahwa aktivitas sektor jasa AS tumbuh dalam laju yang lebih lambat dari yang diharapkan pada bulan Agustus. mengurangi harapan kenaikan suku bunga AS sebelum akhir tahun. Menurut Perangkat Monitor Suku Bunga Fed, investor menghargai kesempatan 18% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed 20-21 September tercipta dari data ketenagakerjaan AS yang mengecewakan pekan lalu.

Institute of Supply Management mengatakan indeks manajer pembelian non-manufaktur jatuh ke 51,4 bulan lalu dari 55,5 pada bulan Juli. Para analis telah memperkirakan indeks turun menjadi 55,0.

Data itu muncul setelah data ketenagakerjaan AS yang buruk diterbitkan Jumat lalu merusak harapan kenaikan suku bunga mendatang oleh Federal Reserve. Sebelumnya Selasa, data menunjukkan bahwa pesanan pabrik Jerman naik 0,2% pada bulan Juli, mengalahkan ekspektasi kenaikan 0,5%. Pesanan pabrik berdetak turun 0,3% pada bulan Juni, angkanya direvisi dari laporan penurunan sebelumnya 0,4%.

Pelaku pasar melihat ke depan ke pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa pada hari Kamis, di tengah spekulasi atas langkah-langkah stimulus potensial.  (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES