PT KONTAK PERKASA FUTURES – Carlos Bacca sempat diharapkan jadi sumber pemasukan bagi AC Milan di bursa transfer musim panas ini. Tapi Bacca membuktikan bahwa Milan masih sangat membutuhkannya.

Usai performa mengesankan di musim lalu, Bacca disebut-sebut menjadi incaran sejumlah klub di Eropa, salah satunya West Ham United. Striker asal Kolombia itu bisa saja laku hingga mencapai 30 juta euro.

Dana dari penjualan Bacca tentu akan membantu Milan yang dibelit masalah keuangan. Tapi, jajaran petinggi Rossoneri kemudian memasukkan Bacca ke dalam kategori pemain yang untouchable menyusul performanya yang sip di awal musim.

Bacca memang langsung menggebrak di laga pembuka Serie A musim ini. Striker berusia 29 tahun itu mencetak hat-trick untuk membawa Milan menang 3-2 atas Torino.

Bacca mengaku merasa sedikit aneh kini menjadi salah satu pemain yang ‘tak tersentuh’. Tapi dia juga senang mendapat kepercayaan dari Milan.

“Iya, sedikit. Tapi sekarang segalanya sangat jelas. Awalnya saya masuk di bursa, saya tahu bahwa klub punya masalah dan bahwa saya adalah salah satu pemain yang bisa menjamin pemasukan,” ujar Bacca kepada Gazzetta dello Sport seperti dikutip dari Football Italia.

“Milan bisa saja menyelesaikan beberapa situasi dengan uang dari penjualan saya, jadi saya sudah paham kalau begitu situasinya.”

“Sekarang perasaan menjadi ‘tak tersentuh’ itu sangat bagus. Itu berarti ada kepercayaan pada saya, bahwa saya bekerja dengan baik. Saya adalah seorang pribadi di atas seorang pesepakbola. Jika saya penting untuk Milan, itu berarti saya harus bertahan,” ucapnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES