PT KONTAK PERKASA FUTURES – Gareth Bale, pemain Real Madrid asal Wales, akan senang jika bisa menjadi Pemain Terbaik di Eropa 2015-16. Tapi yang terpenting buatnya tetaplah kepentingan tim.

Bale menjadi satu dari tiga finalis penghargaan tersebut, bersama dengan Cristiano Ronaldo yang rekan satu klubnya di Real Madrid dan juga Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

“Merupakan sebuah kebanggaan besar bisa menjadi seorang finalis,” kata Bale kepada 24sata dan dikutip Soccerway.

“Anda tak bisa meraih penghargaan macam ini sendirian melainkan bermain untuk tim, jadi saya harus berterima kasih kepada rekan-rekan setim, baik di klub maupun di tim nasional, karena mereka juga bagian dari hal ini,” sebutnya.

Di level klub, Bale di antaranya ikut membantu Madrid menjuarai Liga Champions dan menjadi runner-up La Liga.

Ia kemudian membantu Wales menandai penampilan pertamanya di putaran final Piala Eropa dengan menembus babak empat besar.

Performa tersebut kini membuatnya memiliki sepertiga kesempatan untuk menjadi Pemain Terbaik di Eropa 2015-16, dengan pengumuman tersebut akan dilakukan Kamis (25/8/2016) besok.

“Akan menyenangkan jika bisa meraih penghargaan itu, tapi saya ingin fokus kepada apa yang dapat saya lakukan untuk tim saya,” ujar Bale.

“Dan jika itu berarti bahwa saya juga berhasil mendapatkan penghargaan individu maka tentu saja bagus, tapi kepentingan tim adalah yang utama,” tuturnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES