<> on December 2, 2015 in Cadiz, Spain.

<> on December 2, 2015 in Cadiz, Spain.

 KontakPerkasa Futures, Real Madrid menemui jalan buntu terkait didiskualifikasinya mereka dari ajang Copa del Rey. Banding Los Blancos atas hukuman tersebut ditolak Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Madrid didiskualifikasi dari Copa del Rey setelah mereka menurunkan Denis Cheryshev pada leg pertama babak 32 besar melawan Cadiz pekan lalu. Cheryshen sendiri mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 atas Cadiz.

Cheryshev sendiri padahal masih harus menjalani hukuman pasca-akumulasi tiga kartu kuning yang didapatnya bersama Villarreal di ajang yang sama. Cadiz pun melontarkan protes mereka kepada RFEF karena Madrid menurunkan pemain “ilegal”.

Alhasil Madrid pun dijatuhi sanksi yakni dicoret dari keikutsertaannya di Copa del Rey dan Cadiz otomatis lolos ke babak 16 besar.

Meski demikian, kubu Madrid tetap bersikeras bahwa mereka tak bersalah mengingat RFEF maupun Villarreal belum memberitahu sama sekali soal hukuman Cheryshev. Kubu Los Blancos pun langsung mengajukan banding tak lama setelah hukuman itu keluar.

Sayangnya, seperti dikutip dari Reuters, Komite Banding RFEF menolak permohonan banding tersebut. Dengan ditolaknya banding pertama, Madrid pun berencana akan mengajukan banding kedua Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD) dan juga Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Laga leg kedua babak 32 besar sejatinya akan digelar di Santiago Bernabeu pada 16 Desember mendatang. Sampai saat ini kubu Madrid masih terus mengiklankan pertandingan tersebut. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.