PT KONTAK PERKASA FUTURES – Pelatih Inter Milan, Frank de Boer, menyebut timnya tak pantas menelan kekalahan dari AS Roma. Tapi, De Boer juga mengakui bahwa Inter terlalu banyak membuat kesalahan.

Inter menyerah dengan skor 1-2 dari Roma pada pertandingan di Olimpico, Senin (3/10/2016) dinihari WIB. Ini adalah kekalahan kedua Nerazzurri dalam tujuh partai Serie A yang sudah berjalan musim ini.

Inter sudah tertinggal saat pertandingan baru berjalan lima menit. Roma memimpin berkat gol cepat Edin Dzeko.

Inter kemudian bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72 melalui gol Ever Banega. Akan tetapi, hanya berselang empat menit, Roma unggul lagi lewat gol Kostas Manolas. Di sisa waktu, Inter tak bisa mencetak gol penyama dan pulang dengan tangan hampa.

“Kami tidak pantas untuk kalah pada laga ini. Tapi, kami membuat terlalu banyak kesalahan, khususnya pada babak pertama ketika kami memberi terlalu banyak peluang kepada Roma,” tutur De Boer di situs resmi klub.

“Sikap para pemain bagus dan pada babak kedua saya melihat Inter yang saya inginkan. Kami mengontrol permainan pada babak kedua, tapi sebuah pelanggaran yang naif berujung gol untuk skor 2-1,” imbuhnya.

Pelanggaran yang dimaksud De Boer adalah saat Stevan Jovetic melanggar Bruno Peres, yang membuat Roma mendapat tendangan bebas. Dari tendangan bebas yang diambil oleh Alessandro Florenzi itu, Manolas menjebol gawang Inter melalui sundulan kepalanya.

“Kami harus belajar bagaimana mengelola 90 menit dengan lebih baik. Jika kami mengurangi jumlah kesalahan yang kami buat, kami akan lebih sering menang,” ucap De Boer.

“Kami tampil kompak setelah jeda dan Roma mendapatkan lebih sedikit peluang. Roma adalah sebuah tim top dan jika Anda membuat terlalu banyak kesalahan, sulit untuk membawa pulang tiga poin,” katanya.

Inter kini berada di posisi kesembilan klasemen sementara Serie A dengan perolehan 11 poin dari tujuh laga. Mereka berjarak tujuh poin dari Juventus yang memimpin klasemen. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES